Hasil FP1 MotoGP Le Mans: Jack Miller Tercepat, Marquez ke-5, Rossi -14

1

RiderTua.com – Cuaca tak menentu, pembalap yang cepat turun ke lintasan diuntungkan.. Setelah latihan moto3 dalam kondisi hujan, cuaca mulai cerah di FP1 untuk kelas MotoGP ada beberapa area yang sudah mulai mengering muncul di seluruh bagian sirkuit. Sekali lagi tidak hujan, tapi treknya pasti sangat basah di beberapa tempat, beberapa pembalap juga jatuh ( Vinales dan Alex Marquez). Bahkan beberapa pembalap MotoGP berani memakai ban slick. Namun ditengah sesi, kondisi memburuk, sebagian memakai ban hujan lagi dan dengan tersenyum Jack Miller waktunya tak tergoyahkan saat memakai ban Slick. Berikut hasil lengkapnya..

Hasil FP1 MotoGP Le Mans: Jack Miller Tercepat, Marquez ke-5, Rossi -14

Jack Miller memimpin 5 menit pertama dengan 1:38.007 diikuti oleh Johann Zarco +2.391, Oliveira +2.575 dan Marquez +2.775. Maverick Vinales jatuh di Tikungan 4 bahkan hanya dalam waktu sebentar setelah keluar dari pit (low side), Alex Marquez juga jatuh di tikungan ke-3 kedua pembalap dilaporkan baik-baik saja.

Pembalap melaju dengan hati-hati, tetapi yang pasti setiap rider berusaha memanfaatkan sesi ini sebaik-baiknya, mengingat perkiraan untuk seluruh akhir pekan akan buruk. Joan Mir terlihat memarkir motornya: ada masalah teknis dengan elektronik nya, itulah sebabnya keputusan untuk meninggalkan GSX-RR-nya dan memulai latihan dengan motor yang kedua. Dalam kondisi seperti ini para pembalap Ducati malah terlihat menonjol, menempatkan dua pembalapnya di barisan depan. Miller khususnya, yang segera memimpin dengan margin yang cukup jauh (1,5 detik) di atas yang lainnya.

Namun, setelahnya ada pembalap Ducati lainnya Zarco juga memimpin di kelompok depan, sementara pada akhirnya kondisi lintasan mulai membaik. Sama seperti pembalap Australia, dia akhirnya mampu menempatkan Desmo GP21 lebih dari dua detik di depan pembalap ke-2 Pramac itu. Di catatan waktu, Alex Marquez (tikungan 3) dan Vinales (tikungan 4) diinformasikan crash ringan. Namun ternyata keadaan trek semakin memburuk, ban slick diganti dengan ban hujan. Jack Miller tersenyum, dengan demikian mempertahankan posisi pertamanya, diikuti oleh Johann Zarco, yang semakin mendekati satu detik, dan dibelakangnya ada Joan Mir.

Hasil FP1 MotoGP Le Mans

1 COMMENT

Leave a Reply