Vinales Mengamuk Lahap 101 Lap di Jerez…!

0

RiderTua.com – Maverick Vinales ‘mengamuk’ dengan melahap 101 lap di tes Jerez, terbanyak di antara pembalap MotoGP lainnya… Waktu terbaiknya (di lap 83) juga bertahan sampai akhir, tak tergoyahkan (1:36.879). Diikuti Zarco dan Alex Marquez dengan 75 lap, Valentino Rossi juga masih bersemangat dengan melakukan tes sebanyak 73 lap.. Marc Marquez hanya melakoni 7 lap, pembalap Repsol Honda itu terhenti oleh rasa sakit di bahu dan lengan kanannya yang disebabkan oleh upaya-nya dalam balapan Jerez, jatuh dan manuver yang mungkin baru terasa sakitnya di hari berikutnya. Mengenai lap time Vinales, sebagai perbandingan: Fabio Quartararo mengamankan posisi pole pada hari Sabtu Jerez dengan waktu 1:36.755…

Vinales Mengamuk Lahap 101 Lap di Jerez

Pecco Bagnaia, Jack Miller dan Johann Zarco, Enea Bastianini banyak melakukan set-up test terutama dengan ban bekas, mengabaikan kecepatan per lap… Ada fairing baru terlihat pada motor RC213V Takaaki Nakagami, sementara di sore hari Pol Espargaro alami crash. Hanya satu pembalap Monster Yamaha yang beraksi, saat Fabio Quartararo kembali ke Prancis untuk memeriksa lengan kanannya.

Maverick Vinales terutama melakukan tes persiapan. Tes komparatif juga dilakukan dengan mesin 2022 untuk Joan Mir dan Alex Rins, serta pengaturan mekanis dan elektronik. Untuk juara bertahan MotoGP, beberapa tes bahkan dengan geometri berbeda. Alex Rins menutup tes sebelum waktunya karena bahunya yang terasa sakit setelah mengalami benturan di FP4.

Hasil Lengkap Tes Jerez 2021

Sedikit kebocoran keluar dari garasi KTM, yang tidak mengalami awal musim yang baik, jauh dari itu. Danilo Petrucci misalnya, meski belum sepenuhnya puas dan masih mencari tim, katanya terus mencoba part baru yang sudah dibawanya selama akhir pekan lalu. Membantu membuatnya merasa lebih nyaman mengingat bentuk tubuhnya yang khusus dengan jok baru dan bagian yang membantu ergonomi..

Atau dia terus mencari sesuatu yang memungkinkannya kembali menggunakan kuat dengan ban belakang, yang untuk saat ini tidak bisa dia lakukan jika memakai ban baru. Meski mengaku masih harus beradaptasi sebaik mungkin dengan perilaku motor KTM RC16.

 

 

Leave a Reply