Valentino Rossi: Semua Orang Ingin Melihat Level Marc Marquez Saat Ini

0

RiderTua.com – Valentino Rossi: Semua orang ingin melihat level Marc Marquez saat ini Valentino Rossi kini fokus memulai balapan Eropa di mulai dari Portimao. Pembalap berusia 42 tahun itu berkomentar tentang favorit GP Portugal dan tentang kembalinya Marc Marquez. Awal tur Eropa di Portimao akan membawa perubahan dan harapan bagi pendatang baru di Petronas SRT itu. “Saya senang bisa kembali balapan ke Eropa, semuanya akan lebih mudah di sana. Kami akan mulai di Portimao, dengan trek fantastis yang juga sangat sulit dan unik”.

Valentino Rossi: Semua Orang Ingin Melihat Level Marc Marquez Saat Ini

“Awal musim tidak fantastis bagi saya, kami tidak sekuat yang kami inginkan. Jadi kami harus bekerja keras dan berusaha menjadi lebih cepat dan lebih kuat, mulai balapan akhir pekan ini,” kata Valentino Rossi menatap optimis GP Portugal.

Pembalap berusia 42 tahun itu yakin dia telah melakukan peningkatan dalam sesi pemanasan. Dia menjelaskan, “Ya, kami sedikit melakukan perubahan, terutama di perangkat elektronik saat masuk di tikungan. Saya merasa lebih baik, dan sudah meningkatkan perintis saya. Saya juga bisa membalap dengan cara yang lebih baik. Tapi itu tidak cukup, saya harap menjadi lebih kuat dalam balapan nanti. Tapi terlepas dari segalanya, kami akan terus melanjutkannya.”

Saat Rossi ditanya, apakah mereka sebagian besar mengerjakan set-up atau apakah Yamaha dapat memberikan sesuatu yang berguna? “Saya pikir kami harus mengerjakan set-up dan semua detailnya. Serta cara terbaik untuk mengendarai motor. Setiap trek berbeda dan Portimao jelas sangat berbeda dari Qatar. Kami harus bekerja dengan baik mulai hari Jumat. Lalu kita akan lihat. Saya tidak tahu apa yang dimiliki Quartararo dan Vinales di tim pabrikan,” jawab pembalap kakak Luca Marini ini.

Siapa yang paling difavoritkan oleh pemenang GP 115 kali dalam GP Portugal? “Jelas Oliveira merupakan orang yang harus dikalahkan. Tahun lalu dia memulai dari start terdepan dan mendominasi seluruh jalannya balapan. Karena itu dia adalah favorit pertama. Franco (Morbidelli) dan Miller juga kuat di sini tahun lalu,” ujar Rossi.

Untuk pertama kalinya setelah 9 bulan, Marc Marquez akan kembali lagi ke lintasan balap. Pembalap yang berjuluk The Doctor itu juga bersemangat berkomentar mengenai kembalinya juara dunia 8 kali itu. “Semua orang ingin melihat level dia, bagaimana perasaannya dan juga fisiknya. Saya pikir dia dalam kondisi yang sangat baik dan akan kuat mulai latihan bebas Jumat pagi,” pungkas putra dari Graziano Rossi itu.

Leave a Reply