Tim Sky VR46 Ultah: Akankah Luca Marini Mampu Mencetak Poin?

0

RiderTua.com – Tim Sky VR46 ultah: Akankah Luca Marini mampu mencetak poin?… Luca Marini kembali ke Portugal dengan kenangan indah. Dimana pembalap asal Italia itu finis dengan naik podium kedua di kelas Moto2 tahun lalu. Menjelang hari jadi tim Sky VR46, dia ingin mempersembahkan poin pertamanya di kelas MotoGP. Namun di musim rookienya yang terpenting dia harus mengenal lebih baik tunggangannya itu.. Marini ingin membangun performa yang mampu dia tunjukkan dalam kualifikasi untuk balapan kedua di Qatar saat berlaga di GP Portugal. Pembalap Sky VR46 Avintia itu melewatkan Q2 hanya dalam 0,008 detik. Namun, dalam balapan, dia kembali ke posisi-18.

Tim Sky VR46 Ultah: Akankah Luca Marini Mampu Mencetak Poin?

Ini adalah pertama kalinya Luca Marini menunggangi Ducati di lintasan balap yang berbeda dari Sirkuit Internasional Losail. “Itu akan menarik. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik. Dari latihan bebas pertama, saya akan melihat bagaimana kecepatan saya dibandingkan dengan kompetisi,” kata pembalap berusia 23 tahun itu.

Mengenai motornya, Marini mengatakan, “Kami akan mulai dengan set-up standar dari Qatar untuk melaju lebih jauh ke depan. Kami harus meningkatkan pengendalian motor dan membuat kemajuan di area depan juga.”

Rookie MotoGP itu punya pengalaman duel di barisan depan. Tahun lalu, kerja kerasnya untuk bisa memenangkan balapan Moto2 di Portimao sirna, setelah Marini disalip oleh Remy Gardner di dua lap tersisa. Ini menunjukkan bahwa, dia mampu melakukan balapan dengan baik di Portimao. Meski begitu Marini memperingatkan dirinya sendiri, “Saya harus mengetahui garis ideal dan titik pengereman secepat mungkin.”

Di Qatar Luca Marini tidak bisa menangani ban dengan baik. Seharusnya kini menjadi lebih baik. Dia berkomentar tentang hal itu, “Perbedaan jenis pemilihan ban kurang jelas di sini. Tapi saya penasaran untuk melihat apa yang akan terjadi.”

Direktur olahraga Ruben Xaus berharap anak didiknya itu mengalami peningkatan. “Luca tidak mencetak satu pun poin, dalam dua kali balapan berturut-turut. Tetapi dia mampu melewati garis finis dan menunjukkan potensinya. Kami harus terus mengerjakan data agar dia dapat bersaing. Kami harus memperbaiki beberapa detail untuk menjadikannya salah satu pembalap top. Kami juga harus meningkatkan diri di start dan tahap awal balapan. Kita baru bisa membahas poinnya,” ujar sang bos.

By the way, ‘hari jadi’ Sky Racing Team VR46 bertepatan dengan balapan ke-200 dalam sejarah tim balap itu.

Leave a Reply