LMPV Avanza Laris Lagi Berkat Insentif Pajak

0
(AutoDeal)

RiderTua.com – Sepertinya efek dari diberlakukannya insentif pajak sudah mulai terasa pada bulan Maret hingga kini. Itu bisa dibuktikan dengan angka penjualan bulan Maret lalu yang mengalami kenaikan. Sampai-sampai Toyota Avanza bisa laris manis terjual sepanjang Maret 2021. Tentu ini menjadi sesuatu yang bagus pada tahun ini ditengah kondisi yang tak menentu sampai sekarang.

Baca juga: Penjualan Mobil Daihatsu Capai 30 Ribu Unit Pada Q1 2021

Toyota Avanza Laris Manis Sepanjang Maret 2021

Avanza tercatat mampu menjual hingga 7.251 unit mobil pada bulan lalu, dan ini sudah menjadi hasil yang sangat bagus. Mengingat dari tahun lalu hingga Februari 2021, penjualannya selalu terpuruk, bahkan hasilnya lebih parah dari tahun-tahun sebelumnya. Kondisi tersebut juga membuatnya kehilangan gelar raja penjualan mobil dari Honda Brio.

Sementara itu, mobil Toyota lainnya, yaitu Rush, menempati posisi kedua dengan hasil mencapai 6.930 unit. Kemudian Honda Brio yang sebelumnya selalu menduduki posisi pertama kini turun ke posisi ketiga dengan 6.326 unit terjual. Meski tak lagi menjadi model terlaris, tapi angka penjualannya masih lumayan bagus.

(GridOto.com)

Kalahkan Brio

Selanjutnya ada Daihatsu Gran Max yang terjual sebanyak 5.777 unit (termasuk varian minibus dan pikap). Mobil Daihatsu lainnya, Sigra, mencatatkan hasil sebesar 4.772 unit. Lalu rival utama Avanza, Mitsubishi Xpander, menempati posisi ke-6 dengan hasil mencapai 4.707 unit, itupun termasuk varian Cross.

Suzuki Carry menyusul dengan 4.520 unit terjual di periode yang sama. Disusul Toyota Calya sebesar 4.243 unit, Mitsubishi L300 2.733 unit, dan Daihatsu Ayla 2.710 unit. Nampaknya dua mobil yang sempat bertengger di posisi tiga besar kini sudah tersingkir oleh model yang mendapat insentif.

Sepertinya ini baru menjadi awal dari persaingan mobil antar segmen yang akan kembali seru pada tahun ini setelah insentif disahkan. Avanza berpotensi mampu mengalahkan Brio untuk merebut kembali tahtanya yang sempat direbut oleh mobil murah Honda tersebut.

Leave a Reply