Hyundai Indonesia Rilis All New Santa Fe, Tampang Baru!

0
(MotorTrend)

RiderTua.com – Setelah sekian lama, akhirnya Hyundai Motor Indonesia kembali mengenalkan Santa Fe di Tanah Air. Hanya saja bukan model lawas yang dikenal selama ini, tapi berupa generasi keempatnya yang terbaru. All New Hyundai Santa Fe tampil dengan desain lebih sporty dan mewah dari pendahulunya. Meski harganya lebih mahal dari Santa Fe model lama.

Baca juga: Mobil EV Hyundai Ioniq 5 Laris Manis!

All New Hyundai Santa Fe Tampil Sporty dan Mewah

Nama Santa Fe tentu sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, karena mobil SUV ini pernah meramaikan segmennya. Tapi saat itu model tersebut tak sepopuler model sejenisnya seperti Honda CR-V. Sehingga perlahan Santa Fe mulai ditinggalkan oleh konsumennya, meski banyak yang tak melupakannya.

Karena Santa Fe menjadi salah satu mobil pertama yang dijual Hyundai di Tanah Air, maka mereka menghadirkannya kembali, tapi dalam generasi terbarunya. Santa Fe generasi keempat memiliki desain fascia terbaru yang lebih modern, tak lagi berupa grille horizontal biasa. Kalau dilihat sekilas, grille-nya nampak seperti Palisade.

(CarsGuide)

Kok Makin Mahal?

Interiornya juga semakin bagus dan modern, apalagi ditambah dengan bridge-type high console serta tombol transmisi shift-by-wire. Digital instrument cluster 12,3 inci, panoramic sunroof, dan 64 ambient mood light makin menambah kemewahan pada bagian dalam kabin. Sehingga penggunanya merasa betah didalamnya saat mengendarainya.

All New Santa Fe menghadirkan dua pilihan mesin, yaitu 2.500 cc bensin dan 2.200 cc turbodiesel, masing-masing disematkan transmisi otomatis 6 percepatan dan DCT 8 percepatan. Fitur keselamatannya cukup banyak dan canggih, dari lane keeping assist, forward collision-avoidance assist, electric child lock, sampai rear occupant alert. Semua fitur ini mungkin tak dimiliki oleh Santa Fe model lawas.

Karena hadir dengan fitur lebih melimpah dan canggih, tak heran kalau harganya semakin mahal. Santa Fe tipe terendah dibanderol Rp 570 jutaan, dan tipe tertinggi seharga Rp 730 jutaan. Memang lumayan mahal, tapi karena berjenis medium SUV, sepertinya harga ini masih cukup worth it.

Leave a Reply