Prediksi Harga SUV Toyota Raize di Indonesia

0
(Autofun)

RiderTua.com – Entah mengapa sampai sekarang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky belum juga diluncurkan di Indonesia. Padahal banyak orang yang sudah menantikan kehadiran dua mobil kembar ini setelah sukses besar di Jepang. Ternyata Toyota Raize yang dikonfirmasi akan meluncur mulai bulan Mei mendatang. Bahkan prediksi harganya sudah mulai muncul.

Baca juga: Ada Mobil Baru Toyota yang Dirilis Awal April?

Toyota Raize Dikonfirmasi Meluncur Bulan Mei

Raize dan Rocky menjadi dua dari 24 mobil yang ada di Indonesia sebagai penerima insentif pajak. Tapi banyak yang khawatir kalau insentif tersebut batal diberikan untuk kedua model tersebut. Pasalnya sampai sekarang Toyota dan Daihatsu belum juga meluncurkannya ke publik.

Ternyata sebelum itu terjadi, tenaga penjual Toyota sudah mulai memberikan bocoran soal peluncuran Raize di Tanah Air. Toyota Astra Motor (TAM) baru bisa meluncurkannya di bulan Mei 2021, entah apakah bebarengan dengan Rocky. Tapi melihat dari peluncuran model kembar sebelumnya, sepertinya keduanya bakal dihadirkan bersamaan.

Duo SUV Rocky-Raize sudah terdaftar
(global.toyota)

Harga Terjangkau

Tak hanya ‘membocorkan’ kapan Raize akan diluncurkan, tetapi juga prediksi harga jual SUV ini nantinya. Salah satu tenaga penjual menyebut banderolnya mencapai kisaran Rp 200 juta sampai Rp 250 juta, masing-masing untuk tipe terendah dan tertinggi. Seperti yang diketahui sebelumnya, Raize akan hadir dalam enam varian yang berbeda.

Belum jelas bagaimana dengan Rocky, tapi mungkin harganya sedikit lebih murah dari kembarannya tersebut. Sama seperti Raize, Rocky menyediakan dua pilihan mesin, yaitu 1.000 cc turbo dan 1.200 cc. Pilihan mesin ini tak jauh berbeda dengan yang dijual di Jepang maupun Malaysia.

Raize (dan mungkin termasuk Rocky) akan meluncur bulan depan, tapi unitnya baru bisa dikirim bulan Juni 2021. Sepertinya konsumen harus berlomba-lomba untuk memesan mobilnya agar mendapat unitnya lebih dulu setelah diluncurkan nantinya.

Leave a Reply