Penting Podium, Tak Menang di Qatar, Johann Zarco: ‘Aku Rapopo’

0
Penting Podium, Tak Menang di Qatar Johann Zarco: 'Aku Rapopo'

RiderTua.com – Johann Zarco berujar jika mereka tidak bisa menang di Qatar mereka tak perlu khawatir. Yang penting bisa masuk 3 besar (podium), tak menang di Qatar 1-2 ‘Aku Rapopo’… Bahkan juara dunia tahun lalu tidak perlu menang terus di setiap seri.. Dengan Ducati Desmosedici GP saat ini, Johann Zarco berhasil menempati posisi kedua pada balapan pembuka musim di Qatar. Dengan demikian, pembalap berusia 30 tahun itu naik podium untuk ke-8 kalinya dalam karir MotoGP-nya. Hanya bintang Yamaha Maverick Vinales yang berhasil melewati garis finis di depan pembalap Pramac Ducati tersebut. Johann Zarco mengatakan, “Tujuan kami tentu saja untuk menang. Tetapi jika kami tidak memenangkan salah satu dari dua balapan di Qatar, kami tetap tidak perlu khawatir.”

Penting Podium, Tak Menang di Qatar Johann Zarco: ‘Aku Rapopo’

Mengenai kegagalannya merebut kemenangan di GP Qatar-1, pembalap asal Cannes-Prancis itu menjelaskan, “Sangat sulit untuk mengatur ban, dan itu membantu saya untuk bisa mengikuti Maverick di lap terakhir.”

Zarco tahu di mana timnya harus melangkah. “Tujuan kami adalah memiliki lebih banyak peluang menjelang akhir balapan. Agar lebih cepat dan bertarung untuk meraih kemenangan dengan pembalap depan. Tetapi meski kemenangan itu tidak membuahkan hasil, tidak perlu khawatir,” tegas pembalap berusia 30 tahun itu.Penting Podium, Tak Menang di Qatar Johann Zarco: 'Aku Rapopo'

“Jika kami tidak memenangkan salah satu dari dua balapan Qatar, kami masih tidak perlu khawatir karena kami kompetitif. Jika kami berhasil menjadi 3 teratas sepanjang balapan dan naik podium, maka itu juga akan menjadi pertanda baik untuk masa depan. Jadi tidak perlu khawatir.”

“Tujuan kami tentu saja untuk menang, dan kami tahu kami memiliki potensi untuk melakukannya. Kami hanya harus menemukan cara untuk memanfaatkan ini semaksimal mungkin,” jelas Zarco, yang telah memenangkan 16 kemenangan GP dan dua gelar Moto2 itu belum sekalipun memenangkan balapan di kelas utama kejuaraan dunia.

Zarco yang memiliki ritual ‘backflip’ untuk merayakan kemenangan itu mengungkapkan, “Kadang-kadang saya mencoba latihan kebugaran dan masih berhasil. Saya tidak melakukan jungkir balik dengan baju balap saya, tetapi saya pikir saya akan memiliki energi untuk melakukannya ketika saatnya tiba.”

Leave a Reply