MotoGP Qatar: Jack Miller dan Joan Mir Favorit, Valentino Rossi Kejutan

0

RiderTua.com – Siapa yang akan menang di balapan perdana MotoGP Qatar? peluang terbesar atau yang menjadi favorit adalah Jack Miller dan Joan Mir, sementara Valentino Rossi berada di kelompok yang akan memberi kejutan bersama Pecco Bagnaia, Johann Zarco dan Miguel Oliveira. Marquez masih absen, namun begitu kakinya menginjak trek balap, dia akan menjadi favorit di setiap seri… 

MotoGP Qatar: Jack Miller dan Joan Mir Favorit, Valentino Rossi Kejutan


Beberapa jam lagi para pembalap akan memulai tahapan untuk memulai acara balapan pertama sebagai tanda dimulainya musim MotoGP 2021 dengan press conference ( pukul 21.00 WIB). Siapa dan tim mana yang diunggulkan di GP Qatar? Dilihat dari hasil tes IRTA di Losail beberapa minggu lalu…. Favorit terbesarnya adalah Jack Miller, pembalap baru tim pabrikan Ducati, yang mengesankan dengan rekor lap yang dibuat pada pramusim kemarin. Dengan power kuat dan top speed tinggi di long straight ( trek lurus), Miller sangat diunggulkan disana. Apakah dia akan mampu membawa tim Borgo Panigale, merebut gelar dunia yang mengakhiri era panjang Dovizioso terseok-seok memberangus Marquez?.

Favorit berikutnya pemenang MotoGP pertama di Qatar adalah juara bertahan Joan Mir. Pembalap Spanyol dari tim Suzuki ini pada tahun 2020 hanya meraih satu kemenangan, menunjukkan beberapa kesulitan di kualifikasi. Namun berkat konsistensi menabung poin dan cengkeraman yang luar biasa saat cornering dari motor GSX-RR, memantapkan dirinya sebagai jurdun dengan selisih 13 poin atas Franco Morbidelli (runner-up). Pembalap tim pabrikan baru Yamaha Fabio Quartararo sebagai favorit ketiga. Kemudian ada Alex Rins yang pada tahun 2020 masih cedera namun mampu menjadi peringkat ketiga dunia.. Selanjutnya pembalap Yamaha Maverick Vinales yang dijagokan menang di Qatar setelah Rins .

Namun ada kompetitor di luar grup yang siap memberikan kejutan… Nama-nama terkenal yang benar-benar bisa membalikkan prediksi balapan di malam hari itu. Ada Valentino Rossi, Pecco Bagnaia, Johann Zarco, dan Miguel Oliveira yang layak mendapat perhatian. Pembalap Honda yang terbaik jelas juga patut diperhitungkan dia adalah Pol Espargaro, meski belum mengenal dengan baik motor RC213V secara sempurna. Marc Marquez masih absen, namun sang juara MotoGP dipastikan akan bisa kembali menjadi favorit begitu dia menginjakkan kakinya di lintasan balap… tunggu saja..!

Leave a Reply