Resmi: ‘Comeback Ditunda’ Marc Marquez Batal Ikut Race Qatar 1 dan 2

0
Marc Marquez Batal Ikut Race Qatar 1 dan 2

RiderTua.com – Akhirnya secara resmi comeback ditunda, Marc Marquez batal ikut race Qatar 1 dan 2… Marc Maquez masih harus memberikan waktu untuk pemulihan lengan kanannya. Mungkin tidak mau mengulang kesalahan yang sama saat kembali di Jerez setelah operasi tahun lalu. Keputusan akhirnya dibuat: Honda mengumumkan pada hari Senin sebelum kick-off MotoGP di Qatar pada 2021 bahwa Marc Marquez tidak akan berlaga setelah istirahat lama selama beberapa bulan karena cedera.

Marc Marquez Batal Ikut Race Qatar 1 dan 2

Resmi: 'Comeback Ditunda' Marc Marquez Batal Ikut Race Qatar 1 dan 2
Setelah menjalani operasi ketiga di lengan kanan atas, Marc Marquez menjalani pemeriksaan lagi di klinik Ruber. Pembalap Spanyol itu baru-baru ini mengintensifkan latihan fisiknya dan berlatih dengan motor lagi untuk pertama kalinya di sirkuit Catalunya dan Portimao dengan RC213V-S, tim medis yang terdiri dari Dr. Samuel Antuna dan Dr. Ignacio Roger de Ona melaporkan kondisi respon klinis yang baik.

Namun demikian, setelah istirahat wajib yang lama dan mengingat keadaan penyembuhan tulang saat ini, para dokter tidak ingin terburu-buru atau mengambil risiko memaksa lengan mengalami tekanan yang lebih berat dengan mengikuti balapan MotoGP pada akhir pekan.

“Setelah pemeriksaan kesehatan terbaru, para dokter menasihati saya bahwa hal yang paling masuk akal untuk dilakukan adalah tidak mengikuti GP Qatar dan melanjutkan rencana rehabilitasi yang telah kami ikuti selama beberapa minggu terakhir,” katanya.

Marc Marquez menambahkan, “Saya ingin sekali balapan di seri pembuka MotoGP, tapi kami harus terus bekerja untuk kembali ke kondisi terbaik, yang dengannya kami bisa balapan lagi.”

Pengumuman resmi dari Honda tentang keikutsertaan Marc di GP Qatar pertama yang secara resmi dibatalkan, tetapi pemeriksaan medis berikutnya telah dijadwalkan pada 12 April dan dengan demikian hanya tersisa waktu pada hari Senin sebelum GP Portugal, atau balapan ketiga dalam kalender. MotoGP 2021.. Marquez sendiri sudah berbicara di media sosialnya tentang absen di dua balapan pertama Qatar. Pembalap pengganti yang ditunjuk Stefan Bradl akan terbang ke Qatar untuk melakukan tugasnya… tapi jangan banyak-banyak ikut race atau dia akan diprotes lagi oleh tim lawan…

Leave a Reply