Categories: MotoGP

Batal Comeback! Stefan Bradl Menggantikan Marc Marquez

RiderTua.com – Stefan Bradl menggantikan Marc Marquez, para penggemar Baby Alien harus bersabar lagi untuk melihat jagoannya kembali ke trek… Karena kondisi bintang Repsol Honda itu tak memungkinkan untuk comeback di GP Qatar, Honda pun memberi tahu Stefan Bradl bahwa dia harus menggantikan pembalap asal Spanyol itu di Qatar. “Saya senang, ketidakpastian telah berakhir. Saya harus mempersiapkan mental untuk balapan nanti,” ujar tes rider Honda berusia 31 tahun itu. MotoGP Portugal yang digelar 16-18 April, apakah kemudian ditetapkan sebagai tanggal comeback-nya Marquez yang baru?. Hanya aspal dan karet bundar yang tahu…

Stefan Bradl Menggantikan Marc Marquez

Dalam tes shakedown di sirkuit internasional Losail-Qatar, tes rider Honda Stefan Bradl bersinar dengan waktu tercepat dalam tes pramusim MotoGP. Kemudian setelah melakoni tes selama 2 hari (6-7 Maret) dia menjadi pembalap Honda terbaik, dengan duduk di peringkat ke-5 secara keseluruhan.

Pada tes hari ketiga, catatan waktu Bradl 0,270 detik di belakang peringkat 1 Maverick Vinales (Yamaha) dan berada di posisi 11. Dan pada tes hari keempat yang merupakan tes terakhir (tes hari kelima dibatalkan karena badai pasir), dia duduk di tempat ke-13. Jarak ke Vinales bertambah menjadi 1,244 detik.

Selama tes berlangsung, pembalap asal Jerman itu tahu bahwa Marc Marquez kemungkinan akan kembali ke trek balap di GP Qatar. Mengingat Marc sudah mulai berlatih mengendarai motor di sirkuit Catalunya dan Portimao beberapa hari yang lalu. Tapi Bradl mengesampingkan hal ini.

“Saya seorang tes rider. Saya selalu tahu bahwa hanya tes di Qatar yang pasti untuk saya. Dan saya tidak bisa mempengaruhi tanggal comeback-nya Marc,” kata Bradl dua minggu lalu.

Kini Repsol-Honda secara resmi mengumumkan bahwa, Marc Marquez akan absen sejak balapan awal musim dan Stefan Bradl akan menggantikannya.

“Saya senang keputusan telah dibuat, karena saya juga harus mempersiapkan diri secara mental untuk balapan ini,” jelas Bradl dalam sebuah wawancara. Namun dia mengakui bahwa HRC memberinya keuntungan informasional.

“Saya tahu sebelum tengah hari bahwa Marc tidak akan kembali. Tetapi sampai saya mendapatkan informasi ini, saya tidak yakin apakah saya akan ke Qatar atau tidak?”

Marc Comeback di GP Portimao?

Hari Selasa, juara dunia Moto2 2011 terbang ke Doha-Qatar dengan Qatar Airways, di mana dia harus melakukan tes kesehatan dan tetap di karantina sampai hasilnya keluar. “Saya pikir saya akan bisa kembali ke lintasan balap pada hari Rabu,” ujarnya.

Bradl menambahkan, “Marc mencoba segalanya sampai menit terakhir untuk bisa kembali membalap di Qatar tepat pada awal musim. Saya senang karena sudah ada kejelasan dan keputusan telah dibuat. Karena hari-hari sejak tes adalah hal yang tidak mudah bagi saya. Itu tidak hanya memengaruhi saya, itu juga untuk seluruh tim dan juga untuk Marc secara pribadi.”

“Sekarang faktanya adalah, dia absen di balapan pertama dan saya menggantikannya. Saya berharap Marc kembali pada waktu yang tepat. Menunggu sampai dia benar-benar fit dan siap untuk kembali ke lintasan. Sampai dia bisa berkata, ‘Oke, sekarang saya siap’. Sehingga dia bisa balapan lagi. Karena Honda sangat membutuhkannya!”

Tapi Marquez tidak akan menjalani pemeriksaan kesehatan berikutnya di Klinik Ruber Madrid-Spanyol hingga 12 April. Itu sebabnya, media Spanyol berasumsi bahwa dia kemungkinan besar juga akan absen dari GP Qatar-2. Beberapa saat kemudian, Marquez sendiri berbicara di akun media sosialnya tentang melewatkan dua balapan pertama. Tapi GP Portimao yang digelar 16-18 April, dianggap sebagai tanggal comeback-nya yang baru.

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Kolaborasi Yamaha dengan FILA, Luncurkan Fazzio Edisi Spesial

RiderTua.com - Salah satu skutik Yamaha yang berkolaborasi dengan FILA yakni sebuah brand fashion terkenal, menghasilkan edisi spesial dari Fazzio…

25 April 2024

CEO Ducati : Performa Marc Marquez Tidak Bisa Disamakan dengan Pembalap GP24

RiderTua.com - Marc Marquez mengukuhkan dirinya sebagai pembalap GP23 tercepat pada 3 seri pertama MotoGP musim 2024. CEO Ducati Claudio…

25 April 2024

Neta Memulai Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Akhirnya Neta dapat memulai perakitan mobil listriknya di Indonesia setelah memulai penjualannya sejak tahun lalu. Walau mereka baru…

25 April 2024

Citroen e-C3 Siap Diproduksi di Indonesia!

RiderTua.com - Walau Citroen mengimpor seluruh mobilnya dari luar negeri, modelnya dapat dijual dengan harga cukup terjangkau. Tentunya dengan kualitasnya…

25 April 2024

Aleix Espargaro : Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha Bukan Hanya Karena Uang

RiderTua.com - Fabio Quartararo memilih tetap bertahan dengan Yamaha meski performa M1 sangat mengecewakannya. Aleix Espargaro ikut mengomentari hal ini, pembalap…

25 April 2024

Penjualan Mobil Listrik Ditargetkan Bisa Mencapai 17 Juta Unit?

RiderTua.com - Sejauh ini penjualan mobil listrik di seluruh dunia masih cukup bagus, walau dengan adanya penurunan tren di Eropa…

25 April 2024