Alami Patah Tulang, Tim LCR Honda Resmi Hentikan Alex Marquez Ikuti Tes Qatar

0
Tim LCR Honda Resmi Hentikan Alex Marquez Ikuti Tes Qatar

RiderTua.com – Alex Marquez jatuh lagi dan alami patah tulang metatarsus… Melalui situs resminya, Tim LCR Honda secara official hentikan Alex Marquez ikuti tes Qatar selanjutnya untuk menghindari risiko lebih lanjut. “Tim CASTROL Honda LCR dan Marquez bersama-sama memutuskan bahwa yang terbaik adalah mengakhiri tes di Qatar, daripada menyebabkan kerusakan lebih lanjut pada kaki, bunyi pengumuman resmi tim. Pembalap LCR Honda itu jatuh setidaknya sekali sehari dari empat hari tes Qatar. Tapi jatuh terakhir pada tes hari Kamis memiliki konsekuensi yang lebih besar. Pembalap berusia 24 tahun itu mengalami patah tulang. Alex Marquez melihat tidak ada masalah dengan RC213V. Mengingat, pembalap Honda sudah mengalami sepuluh kecelakaan. Mereka menyalahkan ban depan medium dari Michelin.. “Saya minta maaf untuk tim karena saya sering terjatuh,” ujar Alex Marquez..

Tim LCR Honda Resmi Hentikan Alex Marquez Ikuti Tes Qatar

Pada tes hari Kamis, pembalap tersibuk melakukan putaran hingga 71 lap. Namun tes hari keempat dari 5 hari tes di Qatar itu, Alex Marquez terpaksa harus menyudahi tes hari itu sebelum waktunya. Total dia hanya melahap 36 lap. Pembalap asal Spanyol itu kembali jatuh seperti hari-hari sebelumnya, tapi kali ini bukan hanya menderita beberapa luka ringan atau lecet.

Alex pun menjelaskan kronologi terjadinya kecelakaan yang menimpanya. Dia berkata, “Saya memasang ban baru, mengejar catatan waktu dan jatuh. Saya mengalami highside (terlempar) di Tikungan 9 namun saya baik-baik saja. Saya hanya mengalami patah tulang kecil di bagian metatarsus kaki kanan saya. Jika pada hari Jumat kondisiku baik, saya akan meminta dokter untuk mengijinkan saya karena saya merasa baik-baik saja.” Namu Tim memutuskan untuk menghentikan kesempatan tes bagi adik Marquez ini..

“Saya yakin patah tulang ini tidak akan menimbulkan masalah bagi saya. Tapi jika mereka tidak mengizinkan saya melanjutkan tes, kami sudah memiliki dasar yang baik untuk balapan pembukaan musim. Saya belum tahu, dokter masih memeriksa kebugaran saya untuk membalap. Jika mereka ingin saya berhenti, maka saya akan berhenti. Tulangnya tidak benar-benar patah. Di Le Mans pada tahun 2017 dan 2018, saya balapan dengan kondisi tulang patah di tempat yang sama, tapi di sebelah kiri.”

Alex Marquez Bongkar Capeknya Bekerja di Tim Repsol Honda

Kabar baik bagi Ale adalah: Ramalan cuaca hari Jumat memperkirakan, akan ada angin kencang dari gurun ke sirkuit yang selalu membawa banyak pasir di lintasan.

Lebih lanjut Alex Marquez mengatakan, “Daftar yang harus di tes olrh kami tidak lagi terlalu panjang, tapi kami ingin mempersiapkan lebih baik untuk balapan. Saya ingin membuat simulasi balapan dan juga mengejar waktu tercepat ( lap time). Sayangnya, saya jatuh saat saya merasa hebat dengan motornya. Kemudian saya sedikit terlalu cepat dan membuat kesalahan lagi. Saya minta maaf untuk tim karena saya sering terjatuh.”

 

Leave a Reply