Takaaki Nakagami: Motor Spek Pabrikan Beda Banget!

0
Nakagami Intip Telemetri Espargaro dan Tak Akan Ubah Gaya Balap

RiderTua.com – Takaaki Nakagami berujar bahwa motornya (spek pabrikan) beda banget dengan motor tahun lalu. Seperti diketahui tahun lalu, Nakagami diketahui masih memakai motor RC213V dengan spek mesin 2019.. Di MotoGP musim 2021 ini, Takaaki Nakagami menjadi rekan satu tim dengan Alex Marquez di LCR-Honda. Dan akhirnya mereka mendapat ‘lompatan teknis’ dengan mendapatkan motor spesifikasi pabrikan Honda terbaru saat ini. Dia mengungkapkan analisanya di hari pertama tes di Sirkuit Losail-Qatar.

Taka Nakagami: Motornya Beda Banget

Takaaki Nakagami dan rekan setim barunya di LCR Honda Alex Marquez menyelesaikan hari pertama tes MotoGP-IRTA di Sirkuit Losail, masing-masing di posisi 11 dan 10. Pembalap asal Jepang itu terhindar dari kejutan yang tidak menyenangkan, seperti jatuhnya Alex.

Tahun lalu, Nakagami mengendarai motor 2019, sekarang dia mendapat motor Honda 2021 yang baru. “Bagi saya ini adalah motor yang sama sekali berbeda dengan banyak hal baru. Kesan pertama membawa beberapa aspek positif. Ini benar-benar sebuah tantangan. Saya sangat menantikan tes dan dibuatnya penasaran,” ujarnya.

Kemudian Nakagami menjelaskan, “Karakter mesinnya sangat berbeda. Kecepatan tertinggi meningkat pesat. Tapi kami harus meningkatkan motor saat keluar tikungan. Cukup mulus dan mudah dikendarai, tetapi juga harus memiliki tenaga mesin yang cukup. Kami harus memahami bagaimana kami dapat meningkatkan ini dari sisi perangkat elektronik.”

“Kami harus memahami detailnya terlebih dahulu, tetapi kedepannya ada cukup banyak pekerjaan. Kami telah melakukan beberapa perubahan kecil pada rem mesin untuk saat ini.”

“Pada hari Sabtu kami tidak memiliki suku cadang baru untuk dicoba. Kami hanya fokus pada umpan balik, hari terakhir mengendarai motor MotoGP adalah pada 22 November di Portimao. Tidak mudah untuk kembali ke kecepatan. Kami memiliki banyak bagian baru untuk malam tes kedua. Kami kemudian akan memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dengan suku cadang, sasis dan lainnya.”

Leave a Reply