Pit Beirer: Miguel Oliveira Juos Tenan!

0

RiderTua.com – Pit Beirer (mantan crosser Kawasaki dan Honda) memuji penampilan perdana Miguel Oliveira tahun ini… Menunggangi RC16 untuk pertama kalinya di MotoGP musim 2021, Miguel Oliveira menjadi pembalap KTM terdepan di tes hari pertama di Doha-Qatar. Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer senang dengan pencapaian tempat ke-5 Miguel Oliveira pada tes hari Sabtu.

Pit Beirer: Miguel Oliveira Juos Tenan…

Tes pertama kekuatan pembalap MotoGP di Losail Circuit membebani kedua sisi jalan untuk KTM Factory Racing. Miguel Oliveira tetap mampu tampil sempurna dalam debutnya bersama Red Bull Factory Team. Dia finis di posisi ke-5 di depan pembalap Pramac Ducati Johann Zarco dan runner-up 2020 Franco Morbidelli (lagi-lagi menjadi pembalap terbaik Yamaha!).

Sementara Brad Binder menunjukkan performa yang cukup bagus dengan finis di posisi ke-12. Tetapi sayang di tim Tech3, Iker Lecuona dan Danilo Petrucci hanya berada di peringkat 22 dan 23 dari 29 pembalap.

Direktur KTM Motorsport Pit Beirer berkata, “Setelah hari pertama tes, tidak banyak yang bisa dikomentari. Sekarang semua orang siap tempur untuk kembali ke motor MotoGP, setelah istirahat 3,5 bulan. Malam pertama berjalan seperti yang kami harapkan. Saya dapat melihat bahwa Miguel dan Brad merasa nyaman dengan motor dalam waktu yang relatif cepat.”

“Di tahun 2020 lalu, Iker sempat absen dari tiga balapan terakhir, jadi dia harus kembali break terlebih dahulu. Danilo harus benar-benar mengenal motor yang baru. Tidak ada insiden khusus, tetapi kegembiraan karena kemenangan akhirnya dimulai.”

“Kami baru melewati hari pertama dari total 5 hari tes intensif di Doha. Sejauh ini belum banyak berita yang spektakuler untuk diceritakan,” tambah Pit Beirer yang merupakan runner-up motorcross 250 cc tahun 1999 dengan motor Kawasaki itu.

 

Leave a Reply