Apakah Fisik Iker Lecuona Mengganggu Performanya Lagi?

0

RiderTua.com – Usai istirahat panjang karena sakit, Iker Lecuona tak ingin terburu-buru di Doha pada tes hari ini. Pada hari pertama tes MotoGP di Sirkuit Losail di Doha-Qatar, Iker Lecuona melakukan comeback di KTM RC16 dari KTM Tech3 Factory Team di posisi ke-22. Meskipun waktu tercepatnya 2,3 detik dari catatan waktu Aleix Espargaro (peringkat 1). Pasalnya, dia sempat absen di tiga balapan terakhir di tahun lalu karena sakit. Namun tidak itu saja dia punya masalah baru.. “Hari ini saya punya masalah dengan lengan saya setelah istirahat panjang. Karena saya banyak berlatih dan juga mengendarai supermoto,” kata pembalap Spanyol berusia 21 tahun itu.

Apakah Fisik Iker Lecuona Mengganggu Performanya Lagi?

Meskipun banyak latihan namun sulit diterapakn.. “Tapi saya tidak pernah bisa mensimulasikan mengendarai motor MotoGP. Itulah mengapa saya kesulitan pada putaran pertama hari ini, itu sangat sulit. Saya belum pernah mengendarai motor ini selama lebih dari 4 bulan, jadi awal yang baru sangat sulit. Tapi itu menjadi lebih baik dari putaran ke putaran. Saya meningkat dan kemudian merasa lebih nyaman. Sejujurnya, saya sangat senang dengan tes hari pertama,” kata Lecuona.

Lecuona Belum Bisa Membalap dengan Kekuatan Alaminya -motogp

Saat Iker ditanya, apa kesannya terhadap motor KTM pabrikan baru? “Tidak banyak yang berubah pada motor saya. Seperti saat saya mengendarai motor saya dari Aragon,” lapor pembalap Tech3 KTM itu.

“Memang benar, kami telah mencoba beberapa bagian baru. Tapi yang utama tentang membiasakan lagi dengan motor, dan mendapatkan kembali perasaan dan kepercayaan itu. Jadi saya masih butuh waktu. Saya mencoba sesuatu yang baru hari ini, tetapi belum semuanya, kami masih memiliki 4 hari lagi untuk melakukannya. Dalam tes ini, kami ingin meningkatkan di semua bidang, saat mengerem, berakselerasi, dengan kecepatan tertinggi.”

“Saya tidak terlalu peduli dengan catatan waktu lap saya hari ini. Sejauh ini, saya 1,6 detik lebih lambat dari tahun lalu. Banyak juga pembalap di lintasan, jadi kondisinya bukan yang terbaik untuk mengatur waktu lap yang sempurna. Tapi setelah 2 atau 3 kali putaran, saya merasa lebih baik lagi. Memang benar, setelah 15 lap saya kembali dalam kondisi yang baik.”

Apakah angin sangat mengganggu Iker? “Angin bertiup lebih keras ketimbang hari Jumat. Di beberapa tikungan, angin membuat saya keluar dari jalur balap, itu tidak mudah. Tapi kondisinya sama untuk semua pembalap. Saya harus menerimanya. Saya membutuhkan banyak putaran latihan hari ini. Itu sebabnya saya tidak mengeluh,” jawab Iker Lecuona.

Leave a Reply