Franco Morbidelli: Saya Tidak Ingin Bersembunyi!

0

RiderTua.com – Franco Morbidelli: Saya tidak ingin bersembunyi… Sehari setelah presentasi tim Petronas SRT Yamaha yang digelar secara virtual, Franco Morbidelli bersedia menjawab pertanyaan dalam konferensi pers via zoom. Runner-up MotoGP 2020 itu tidak menolak jika dikatakan sebagai favorit untuk merebut gelar dunia 2021. Dan sudah sepantasnya karena tahun kemarin dia ‘hampir juara dunia’..

Tiga kemenangan, lima podium, dua kali pole position dan runner-up di Kejuaraan Dunia adalah torehan yang dicatatkan Franco Morbidelli pada musim 2020. Tak salah jika pembalap berusia 26 tahun itu menjadi salah satu favorit untuk merebut gelar MotoGP pada tahun 2021. Meskipun di musim ini, pembalap Petronas itu kembali tidak dibekali Yamaha M1 terbaru. Tetapi hanya menunggangi spesifikasi motor yang mengambil basic dari M1 versi 2019, tetapi telah diperbarui.

Manajer Tim Petronas Razlan Razali berharap jika Franky memiliki peluang nyata dalam pertarungan kejuaraan dunia, banyak pesaing menyebutnya sebagai penantang gelar. Menanggapi hal ini, Morbidelli berkata, “Senang rasanya ketika kolega saya menyadari nilai yang saya miliki. Itu membuatku bangga, itu perasaan pertama yang muncul dalam diriku. Pada saat yang sama, harus disertai tanggung jawab yang tinggi.”

Franco Morbidelli: Saya Tidak Ingin Bersembunyi

Saat pembalap berdarah Italia-Brasil itu ditanya, apakah dia merasa seperti favorit?..  Dengan penuh ketenangan namun tetap tegas dan penuh pertimbangan, dia menjawab, “Lebih dari itu. Saya merasa seperti favorit, saya harus menjadi favorit. Aku tidak bisa dan tidak ingin bersembunyi di balik jawaban yang telah dilontarkan sebelumnya.”

“Saya menjalani musim yang sangat bagus tahun lalu, dan pada akhirnya saya merasa sangat nyaman dengan motornya. Saya mampu menyerang dan memeras performa pada level yang tidak diperkirakan oleh siapa pun. Ini adalah tugas saya, dan tugas saya selanjutnya adalah untuk mengulangi perasaan dan penampilan seperti tahun lalu.”

Franco Morbidelli: Saya Tidak Ingin Bersembunyi
Franco Morbidelli: Saya Tidak Ingin Bersembunyi

“Dan jika saya bisa melakukannya, saya akan bisa berjuang lagi untuk kejuaraan dunia atau posisi penting di klasemen keseluruhan. Tentu tidak hanya dalam balapan individu saja. Ini adalah pekerjaan saya, ini yang ingin saya lakukan dan apa yang akan saya coba. Saya tidak tahu apakah saya akan berhasil, tetapi saya akan mencoba.”

“Saya akan bekerja seperti tahun lalu, atau malah lebih baik. Sekarang saya tahu lebih banyak tentang diri saya sendiri, saya lebih percaya pada motor saya. Saya juga tahu motornya lebih baik karena akan tetap sama. Kini semuanya lebih dimengerti daripada tahun lalu, jadi ada ruang untuk perbaikan selain dari paketnya.”

“Saya juga tahu bahwa ini bukan hanya tentang aspek manusia, ini juga tentang mesin. Tapi saya juga tahu bahwa, jarak antara motor saya dan yang lain tidak sebesar jika kami menjalani dua musim normal. Ini adalah dua tahun yang istimewa dan sangat aneh, perkembangan tidak berjalan secepat biasanya. Saya berharap dan saya yakin bahwa ada perbedaan atau akan tetap sama seperti tahun lalu. Saya berharap ini hanya tentang sisi manusianya, dan saya akan mempercayai aspek ini,” tegas Morbidelli.

Leave a Reply