Pedrosa Lurus dan Jujur, Semua Orang di KTM Memahaminya!

0

RiderTua.com – Direktur balap Mike Leitner memuji pekerjaan yang luar biasa atas terciptanya RC16 yang semakin kompetitif. “Pedrosa lurus dan jujur; semua orang di KTM sangat memahami dia,” katanya.. Pedrosa adalah salah satu pembalap paling konsisten di MotoGP, dan mungkin salah satu pembalap terbaik yang tidak pernah memenangkan Kejuaraan. Namun berkat karyanya di KTM, pembalap Spanyol itu telah membuktikan seberapa besar kemampuan yang bisa dia buat dalam pengembangan sebuah motor. Pedrosa adalah salah satu elemen kunci untuk cepatnya KTM naik ke puncak level MotoGP.

Pedrosa Lurus dan Jujur, Semua Orang di KTM Memahaminya

Memang kontribusi pembalap lain dan KTM juga luar biasa. Namun saat Dani Pedrosa bergabung, performa tim segera melejit. Dia bahkan mengejutkan Mike Leitner, masih tidak yakin dengan penandatanganan Pedrosa karena banyak yang bersikeras fisiknya yang mungil (tinggi 160 cm dan berat 51 kg ) membutuhkan setup dan gaya balap yang sangat spesifik.

Tapi Leitner segera yakin Pedrosa adalah pembalap untuk pekerjaan itu. “Menurut saya, dia adalah pembalap MotoGP yang berpengalaman. Di mana yang benar-benar bagus dari Dani adalah dia tidak hanya fokus pada catatn waktu per lap. Dia benar-benar melihat apa yang harus diubah untuk keseluruhan dalam balapan penuh (full race). Dalam aspek itu dia sangat-sangat baik. Banyak orang belajar banyak dari dia”.

Sejak Pedrosa bergabung dengan tim, RC16 telah menjadi motor dengan pengendalian yang lebih halus dan di tikungan menjadi lebih baik. Selain itu, tidak agresif pada ban, sehingga dapat bertahan untuk seluruh balapan dengan kecepatan yang sama. Sampai titik tertentu, itu berkat Pedrosa dan keinginannya untuk berkomunikasi dengan semua orang.

“Tentu saja Anda membawa suku cadang baru untuk diuji dan bertanya kepada Dani apa sebenarnya perasaan atau kesannya terhadap mereka. Tapi setelah mengendarai motor dan mengujinya, dia selalu memberi tahu kami dari sudut pandangnya sendiri apa targetnya. Jadi selalu ada kombinasi antara apa yang dibawa pembalap dan ide-ide dari pabrikan,” kata Mike Leitner kepada media Crash.net.

Mike Leitner
Mike Leitner

Selalu Jujur

“Di sisi itu, Dani melakukan pekerjaan yang sangat baik, selalu jujur. Tidak selalu mudah untuk bekerja dengan orang lain, katakanlah Anda seorang desainer atau insinyur muda, Anda bekerja selama sebulan di satu bagian. Anda membawanya ke pengujian dan kemudian hal pertama yang dikatakan pembalap kepada Anda adalah bahwa hal terbaik yang dapat Anda lakukan dengan itu adalah menghancurkannya.”

“Tapi Dani melakukan ini dengan sangat baik. Lurus dan jujur. Saya pikir sekarang, setelah dua tahun pengujian, semua orang di KTM memahaminya dan dapat bekerja berdasarkan komentarnya dengan lebih baik setiap saat. Ini kombinasi yang bagus, yang telah berkembang selama dua tahun terakhir ”.

Leave a Reply