BMW Motorrad Siap Rilis M 1000 RR di Indonesia!

0
(Ultimate Motorcycling)

RiderTua.com – Mungkin banyak yang menduga kalau BMW M Series berupa seri mobil saja. Tapi sebenarnya ada juga versi roda duanya yang dikenal sebagai M 1000 RR, dan sudah diluncurkan secara global beberapa bulan lalu. Kabar baiknya, BMW akan menghadirkan M 1000 RR di Indonesia pada tahun ini. Karena motor ini dari BMW, sudah bisa ditebak berapa banderolnya jika dijual nanti.

Baca juga: Belum Resmi Hadir, BMW Motorrad R18 Classic Laris Manis!

BMW akan Menghadirkan M 1000 RR di Indonesia Tahun Ini

Sepertinya BMW Motorrad semakin bersemangat dalam mengenalkan sejumlah produk roda duanya di Tanah Air. Mereka sudah menyiapkan R18 Classic untuk dirilis di IIMS mendatang. Tapi belum sempat diluncurkan, semua unitnya sudah habis terjual dalam waktu singkat.

Ternyata tak hanya R18 Classic saja yang disiapkan, ada juga model sport M 1000 RR. Motor bergaya sportbike ini menjadi satu-satunya produk M Series yang berupa model roda dua. Dari desainnya mirip dengan motor balap, dengan livery putih dengan strip merah dan biru khas BMW.

(BMW Group)

Motor ‘Super’

M 1000 RR ini dibuat dari rangka basisnya, S 1000 RR, lengkap dengan sentuhan sport ala BMW M. Karena berupa motor khusus race, maka jangan heran kalau ada winglet sampai bahan karbon yang bisa ditemukan pada model ini. Dengan mesin 1.000 cc yang digendongnya, motor tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 212 hp dan torsi 113 Nm.

BMW Motorrad sudah membuka pemesanan M 1000 RR untuk konsumen Indonesia, dan ternyata sudah langsung dipesan dalam jumlah banyak. Sepertinya ada yang tertarik atau penasaran dengan model roda dua BMW M Series yang terkenal itu. Karena tak biasanya ada model M yang berupa sepeda motor, bukan mobil seperti pada umumnya.

Soal harga, BMW menyebut banderolnya mencapai Rp 1,6 miliar, dan itu belum termasuk pajak lainnya alias off the road. Mereka belum memastikan kapan bisa dirilis, tapi BMW mengusahakan bisa mengantarkan unitnya ke konsumen yang sudah memesan pada semester kedua tahun ini.

Leave a Reply