Lin Jarvis: Apa yang Terjadi pada Quartararo Tahun Lalu adalah Tanggung Jawab Yamaha

0

RiderTua.com – Lin Jarvis dan Yamaha ‘Pasang Badan’ untuk pembalapnya.. “Apa yang terjadi pada Quartararo tahun lalu adalah tanggung jawab Yamaha…”.  Saat presentasi tim untuk musim MotoGP 2021, Direktur balap Yamaha Lin Jarvis berbicara tentang penampilan Fabio Quartararo tahun lalu, masalah katup yang menimpa Yamaha dan kesuksesan bintang Petronas Franco Morbidelli tahun lalu. “Saya rasa ini bukan murni kesalahan pembalap. Saya pikir itu adalah tanggung jawab kami, karena kami memiliki masalah yang berbeda,” ujar Jarvis.

Lin Jarvis: Apa yang Terjadi pada Quartararo Tahun Lalu adalah Tanggung Jawab Yamaha

Monster Energy Yamaha
Monster Energy Yamaha

Pada presentasi tim pabrikan Yamaha untuk musim MotoGP 2021, Lin Jarvis menunjuk kedua pembalapnya, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo sebagai kandidat peraih gelar. Pendatang baru yang berusia 21 tahun itu sudah dianggap favorit tahun lalu, setelah merayakan dua kemenangan di balapan pembukaan di Jerez.

Tapi sayang, dia tak bisa memanfaatkan absennya bintang Repsol Honda Marc Marquez yang cedera, dan hampir tak balapan hingga akhir musim. Jelas, hanya duduk diperingkat ke-8 di Kejuaraan Dunia merupakan kekecewaan pahit bagi pemuda asal Prancis itu.

Mengomentari Quartararo, Lin Jarvis berpendapat, “Secara pribadi, saya tidak berpikir bahwa tekanan mental adalah masalah Quartararo. Tahun lalu kami memulai musim dengan sangat baik. Fabio memenangkan dua balapan pertama, Maverick dua kali finis di urutan kedua. Sebelumnya, Fabio belum pernah memenangkan balapan MotoGP, dan kemudian dia menang dua kali. Banyak harapan tertuju padanya.”

“Tapi saya rasa ini bukan murni kesalahan pembalap. Saya pikir itu adalah tanggung jawab kami, karena kami memiliki masalah yang berbeda. Tentu saja ada masalah teknis dengan motornya, lalu masalah dengan konsistensi. Saya tidak berpikir, kami memberinya sarana untuk dapat melanjutkan balapan secara konsisten. Dia masih sangat-sangat muda. tahun lalu dia memenangkan tiga balapan, dan saya pikir dia pasti bisa memenangkan lebih banyak balapan. Terserah kita.”

Leave a Reply