Miguel Oliveira: KTM Butuh Tambahan Top Speed!

0
Miguel Oliveira Pembalap Paling Berpengalaman dengan RC16- motogp

RiderTua.com – Miguel Oliveira berujar tentang kekurangan KTM yang butuh tambahan top speed… Sebagai pembalap pabrikan KTM, ekspektasi untuk Miguel Oliveira jelas semakin meningkat. “Saya pikir, tahun ini saya memiliki semua yang dibutuhkan untuk memenangkan Kejuaraan Dunia,” kata pembalap MotoGP asal Portugal itu.

Miguel Oliveira: KTM Butuh Tambahan Top Speed!

Pada Jumat (12/2/21), presentasi kedua tim KTM untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 berlangsung secara virtual. Para pembalap pun menjawab pertanyaan dari media via Zoom.

Miguel Oliveira sekarang menjadi rekan setim Brad Binder di tim Red Bull KTM sebagai suksesor Pol Espargaro. Tahun 2020, dia memenangkan dua balapan dan menyelesaikan Kejuaraan Dunia di peringkat ke-12. Pembalap berusia 26 tahun itu sangat yakin bahwa dia memiliki segalanya untuk menjadi pembalap hebat. Kini Miguel telah berubah, dari seorang pembalap pemula kini menjadi ‘aktor utama’.

Ketika Miguel ditanya, seberapa penting bagi seorang atlet untuk mengetahui bahwa dia memiliki motor yang butuhkan untuk melakukan pekerjaannya dengan cara terbaik?… Miguel menjawab, “Sangat penting untuk mengetahui, bahwa saya memiliki motor yang tepat untuk mendapatkan hasil yang baik. Saya harus memastikan bahwa saya selalu 100 persen.”

Miguel Oliveira: KTM Butuh Tambahan Top Speed -motogp
Miguel Oliveira: KTM Butuh Tambahan Top Speed

Bekerja untuk Raih Kemenangan

Di area mana saja KTM perlu memperbaiki motornya?..

“Kami bukan yang terbaik dengan kecepatan tertinggi (top speed) tahun lalu, jadi jelas bahwa kami perlu meningkatkannya,” ujarnya.

“Kami tidak boleh lupa, bahwa 2020 adalah musim MotoGP yang aneh. Di mana kami membalap di trek yang sama pada akhir pekan berturut-turut dan karenanya memiliki kesempatan untuk meningkatkan set-up kami. Saya lebih memilih format yang berbeda dengan trek yang berbeda, meskipun saya tahu bahwa kami akan mengadakan balapan ganda lainnya di Qatar. Kami ingin membuktikan bahwa paket kami sangat seimbang, sehingga kami dapat secara konsisten tampil baik di 5 besar. Kami bekerja untuk kemenangan.”

Miguel akan membawa momentum kemenangan balapan terakhir tahun 2020… “Iya. Tentu, saya ingin memulai dari bagian terakhir yang saya tinggalkan, tapi itu hanya keinginan. Kenyataannya bisa berbeda, saya tidak punya harapan dalam hal ini.”

Ketika ditanya tentang gelar dunia Oliveira menjawab… “Pertarungan bisa sangat berarti. Tahun lalu saya tertinggal 14 poin dari tempat ketiga di Kejuaraan Dunia, poin semua pembalap sangat berdekatan. Di musim di mana tidak ada pembalap yang tampil sebagai nomor 1 yang jelas, apa pun bisa terjadi. Kemudian banyak pembalap tiba-tiba bisa memperebutkan gelar. Saya pikir saya memiliki segalanya untuk memenangkan Kejuaraan Dunia tahun ini. Kami hanya butuh konsistensi seorang juara, itulah kuncinya,” tutup pembalap asal Portugal itu optimis.

Leave a Reply