Brad Binder Berharap Saudaranya Darryn Bisa Masuk ke MotoGP

0
Brad Binder Berharap Saudaranya Darryn Bisa Masuk ke MotoGP
Brad Binder - Darryn Binder

RiderTua.com – Brad Binder berharap saudaranya Darryn bisa masuk ke MotoGP… Luca Marini-Valentino Rossi, Aleix-Pol Espargaro dan Marc-Alex Marquez, ada 3 pasangan saudara akan mengikuti MotoGP pada tahun 2021. The Binders dapat segera bergabung dengan mereka. Namun Darryn masih harus membuktikan dirinya di Moto3.

Brad Binder Berharap Saudaranya Darryn Bisa Masuk ke MotoGP

Tiga pasang saudara saling adu kekuatan di kelas MotoGP pada musim 2021. Dalam waktu dekat ada kemungkinan trio ini akan bertambah. Karena saudara Brad Binder (pembalap KTM) yakni Darryn kemungkinan akan bergabung.

Pembalap Moto3 itu finis ke-8 musim lalu dan memenangi seri balapan kedua di Catalonia. Di musim 2021 dia tidak lagi bekerja untuk tim balap CIP, melainkan untuk Petronas SRT. Karena tim ini juga terjun di Moto2 dan kelas utama, jadi peluang promosi bisa lebih baik.

Pada awal musim 2015, jalur Binder bersilangan dalam seri terkecil di trek. Setahun kemudian Brad menjadi juara dunia dan mulai bangkit. Sejak itu, keduanya bertemu satu sama lain di paddock, tetapi sejauh ini belum ada poin yang saling bertentangan.

Brad sudah menunjukkan di MotoGP, bahwa dua pembalap asal Afrika Selatan itu punya bakat. Tidak hanya menjadi ‘Rookie of the year’, dia juga meraih kemenangan sensasional di GP Brno.

Brad mengatakan, “Akan sangat keren jika Darryn juga berhasil masuk ke MotoGP. Dia membuat kemajuan dan jika perkembangannya berlanjut seperti ini, maka mungkin kita akan bertemu di trek dalam beberapa tahun. Saya berharap begitu.”

Sementara Darryn harus mendengarkan nasihat kakak laki-lakinya ini, Brad menegaskan, “Kadang-kadang kami berbicara tentang strategi atau pendekatan di babak final. Intinya adalah dia harus menciptakan pengalamannya sendiri. Bahwa apa yang saya katakan padanya tidak harus benar. Setiap situasi itu unik.”

Brad Binder Berharap Saudaranya Darryn Bisa Masuk ke MotoGP

Punya Karakter yang Beda

Namun demikian, tips dari Brad membantu pembalap berusia 22 tahun itu meraih kemenangan pertamanya dalam upaya meraih kemenangan ke-93. “Butuh waktu lama dan saya sangat senang akhirnya berhasil,” kata Darryn.

“Pagi hari sebelum lomba, saat sarapan saya berkata kepada saudara saya, bahwa saya bisa menang. Karena saya yakin akan hal itu. Yang bisa saya katakan adalah, bahwa rencananya bekerja dengan sempurna. Saya berhasil tidak membuat satu kesalahan pun. Saya mengendarai motor dengan sangat mulus. Aku merasa sangat cepat, jadi aku tetap di depan dan pada akhirnya semuanya berjalan dengan sempurna.”

Sebagai pribadi dan sebagai pembalap, mereka hampir tidak bisa dibandingkan. Brad menambahkan, “Kami memiliki karakter yang sangat berbeda. Dia bagaikan ‘seekor binatang’ dalam balapan. Saya berharap dia akan lebih lembut daripada yang lain, jika dia mau berhasil.”

Masalah Darryn di musim 2020 adalah kurangnya konsistensi. Dia sering membuang peluangnya saat sudah dalam posisi yang menjanjikan. Namun demikian, sudah jelas setelah balapan di Spielberg dia akan pindah dari KTM ke Honda.

Leave a Reply