Categories: MotoGP

Dorna, IRTA dan Tim Independen Teken Kontrak Hingga 2026

RiderTua.com – Dorna, IRTA (asosiasi tim yang berlaga di MotoGP) dan tim independen teken kontrak hingga 2026… Promotor Kejuaraan Dunia MotoGP Dorna dan asosiasi tim IRTA, melanjutkan kerja sama mereka setidaknya hingga 2026. Pada Kamis (11/2/21) perpanjangan kontrak ini resmi dikonfirmasi.

Dorna, IRTA dan Tim Independen Teken Kontrak Hingga 2026

Pabrikan MotoGP Ducati, KTM dan Honda telah mengumumkan kontrak baru selama lima tahun dengan Dorna Sports SL. Promotor Kejuaraan Dunia itu mengumumkan bahwa, kerja sama dengan IRTA dan tim independen akan berlanjut setidaknya hingga 2026.

Asosiasi tim IRTA (International Road Racing Teams Association) didirikan pada tahun 1986. Mereka berhak memberikan suara kepada tim balap, dalam proses pengambilan keputusan dengan melindungi dan mewakili kepentingan mereka. Pada saat yang sama, IRTA juga memainkan peran penting dalam hal logistik dan organisasi.

Dorna Sports mengambil alih hak komersial untuk kejuaraan dunia balap motor sebelum musim 1992. Sejak itu, antara Dorna dan IRTA menyegel perjanjian kerjasama ke-7 yang kedua selama 5 tahun. Menurut pernyataan mereka, tujuan kedua belah pihak adalah, untuk menciptakan kondisi persaingan yang seragam melalui dukungan olah raga dan keuangan.

“Kami sangat senang mengumumkan kontrak baru selama 5 tahun dengan IRTA dan Tim Independen. Sejauh ini saya bangga dengan apa yang telah kami capai, dan berharap dapat melanjutkan kolaborasi kami,” kata CEO Dorna Carmelo Ezpeleta.

“Ketika kami memulai MotoGP, salah satu hal pertama yang kami lakukan adalah bekerja sama dengan IRTA. Tingkat persaingan dan minat olahraga adalah prestasi yang kami banggakan. Saya sangat senang melihat tim independen menjadi lebih kuat. Aku sangat menantikan setidaknya 5 tahun lagi kerja sama ini, untuk mendorong MotoGP ke level baru.”

“Saya juga ingin berterima kasih secara pribadi kepada (CEO IRTA) Mike Trimby dan (Presiden IRTA) Herve Poncharal. Masukan mereka berdua sangat berharga dan hubungan kami sangat baik,” tambah Ezpeleta.

Kolaborasi Menyuguhkan Tontonan yang Menarik

“Musim 2021 belum dimulai, tapi kami sudah memiliki kabar baik untuk diumumkan. Dorna, IRTA dan tim independen MotoGP memutuskan untuk memperpanjang kerja sama menjadi 5 tahun lagi, yakni dari 2022 hingga 2026,” kata Presiden IRTA Herve Poncharal senang.

“Saat ini kami mengalami masa-masa sulit. Jadi merupakan bonus besar memiliki keamanan dan dapat terus bekerja dengan mitra yang sama. Memiliki promotor seperti Dorna, yang dimanajeri oleh Carmelo Ezpeleta, seperti mimpi bagi kita semua. Hubungan kami sangat baik sejak 1992 dan semakin baik setiap tahun.”

“Dorna selalu memperhitungkan setiap permintaan dari tim atau rider. Keamanan, balapan, sisi teknis, dan pertunjukannya semakin baik. 2020 adalah tahun yang luar biasa, dengan 9 pemenang berbeda dan pertarungan seru di setiap balapan. Itu kembali ke kerja keras Dorna, IRTA, produsen, dan tim,” pungkas pemilik tim Tech3 itu.

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Marc Marquez : Di Texas Saya Memikirkan Podium.. Bukan Kemenangan!

RiderTua.com - Marc Marquez bisa merayakan kemenangan pertamanya bersama tim Gresini Ducati jika dia tidak crash beberapa saat setelah memimpin…

20 April 2024

Pengiriman Suzuki Jimny 5-Door Cukup Cepat Meski Inden Beberapa Bulan

RiderTua.com - Suzuki telah menghadirkan Jimny 5-door di Indonesia bulan Februari lalu dan disambut baik di pasarnya. Seperti model 3-door,…

20 April 2024

Toyota Umumkan Recall Prius Karena Ini

RiderTua.com - Toyota Prius masih menjadi salah satu mobil hybrid unggulannya di pasar global. Terlebih setelah modelnya memasuki generasi terbaru…

20 April 2024

BYD dan Mercedes-Benz Siap Hadirkan Mobil Baru di Eropa?

RiderTua.com - BYD sudah dapat mencatatkan hasil penjualan mobil listriknya yang cukup bagus selama ini. Meski demikian, mereka juga melakukan…

20 April 2024

Chery Siapkan Model Omoda Terbaru Lainnya?

RiderTua.com - Kesuksesan Chery dalam menghadirkan Omoda 5 di pasar global menjadi alasan dihadirkan varian listriknya, yaitu Omoda E5. Sejak…

20 April 2024

Alex Rins : Motor Kami Sangat Lamban..!

RiderTua.com - Setelah Suzuki mundur dari MotoGP pada 2022, Alex Rins memutuskan pindah ke tim LCR pada 2023. Ini artinya…

20 April 2024