Isuzu Hentikan Produksi Panther di Indonesia!

0
Stok MPV Isuzu Panther
(Carmudi)

RiderTua.com – Sepertinya apa yang ditakutkan konsumen Indonesia sudah menjadi kenyataan. Salah satu mobil MPV legendaris, Panther, akhirnya mengakhiri perjalanannya pada tahun ini. Isuzu hentikan produksi Panther setelah sekian lama, dan tentu ini menjadi kabar buruk bagi pecintanya. Walau demikian, ketersediaan suku cadangnya masih tetap disediakan oleh Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

Baca juga: MU-X Facelift akan Tiba di Indonesia Tahun Ini!

Isuzu Hentikan Produksi Panther Setelah Sekian Lama

Sebenarnya kabar soal Panther yang akan disuntik mati sudah lama beredar sejak lama. Pertama kali disebar lewat unggahan salah satu user Facebook, dimana salah satu karyawan memegang papan bertuliskan ‘batch terakhir Panther’. Diduga kuat kalau Panther yang ada dalam foto tersebut adalah model terakhir yang keluar dari pabrik.

Awalnya IAMI sempat membantah kalau mereka akan menghentikan produksi Panther. Tapi beberapa bulan belakangan semua itu mulai terbukti sejak model ini menghilang dari situs resmi Isuzu. Sebelum akhirnya merek asal Jepang tersebut mengkonfirmasi penghentian produksinya serta penjualannya pada bulan ini.

Isuzu hentikan produksi Panther
(Carvaganza)

Tetap Dikenang

Isuzu mengaku mereka terpaksa menyuntik mati Panther karena ingin fokus ke segmen kendaraan komersil. Segmen ini sudah menjadi andalan Isuzu sejak lama, dan mereka akan terus memfokuskan bisnisnya di segmen tersebut. Selain itu, mereka tak bisa membuat mesin berstandar Euro 4 khusus Panther karena biaya yang akan dikeluarkannya akan jauh lebih besar.

Sementara Panther sudah disuntik mati, mobil penumpang Isuzu lainnya, MU-X dan D-Max, masih dijual sampai sekarang. Bahkan SUV tersebut dikabarkan akan mendapat penyegaran pada akhir tahun ini. Sepertinya Isuzu masih melihat potensi cukup besar pada MU-X, terlebih segmen SUV tengah trending di pasar.

Memang Panther sudah tak lagi menemani konsumen Indonesia hingga seterusnya. Tapi keberadaan mobil MPV ini akan dikenang oleh banyak orang sebagai salah satu model legendaris Isuzu. Panther cukup terkenal di pasar karena mesin dieselnya yang bandel, walau dari penampilannya jauh tertinggal dari rival sekelasnya.

Leave a Reply