Categories: MotoGP

Gerak Cepat! Pekerjaan Rekonstruksi Las Termas Dimulai Senin Ini

RiderTua.com – Gerak cepat… Pekerjaan rekonstruksi Las Termas dimulai Senin ini… Setelah terjadi kebarakan hebat pada Jumat malam (5/2/21), Hector Farina, direktur ‘Autodromo de Termas de Rio Hondo’ pun mulai angkat bicara. Meski sedih tapi dia bertekad untuk tetap bisa menggelar balap MotoGP tahun ini.

Pekerjaan Rekonstruksi Las Termas Dimulai Senin Ini

Kabar bahwa sirkuit Las Termas/Argentina habis dilalap api, menimbulkan kekhawatiran serius di dunia MotoGP. Setelah foto-foto dari sistem pit yang hancur total beredar di media, para pembalap memberikan dorongan moral untuk para operator trek dan para penggemar di Argentina melalui jejaring sosial.

Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir menulis, “Dukungan penuh saya untuk para penggemar di Argentina. Kami berharap segera bisa berakselerasi kembali di sirkuit Termas de Rio Hondo.”

Hector Farina, pemilik sekaligus direktur Autodromo, mengatakan dalam pernyataan resmi tentang tingkat kerusakannya. “Sayangnya, seluruh bangunan pit hancur oleh api. Ini juga termasuk ruang pers, manajemen balapan, dan area VIP. Museum dan menara kontrol, yang terletak lebih jauh, tidak mengalami kerusakan besar. Begitu juga dengan ruangan lain dan klinik kecil.”

“Karena itu, museum harus dapat diakses kembali dalam beberapa hari ke depan,” kata Farina penuh keyakinan.

Direktur lintasan itu juga berjanji bahwa, area lintasan balapan yang rusak akan segera diperbaiki. “The Autodromo sepenuhnya diasuransikan terhadap kebakaran. Sehingga bisa menutupi kerusakan finansial yang ditimbulkan. Mulai Senin (8/2/21) kami akan memulai pekerjaan rekonstruksi,” tegas Farina.

Optimis Bisa Gelar Balapan MotoGP

Dia mencontohkan pekerjaan konstruksi di lintasan balap ‘El Villicum’ di San Juan, yang hanya berlangsung selama 5 bulan sebagai patokan.

“Sejauh ini tidak ada korban. Kami ingin berterima kasih kepada semua orang yang bekerja dalam perang melawan bencana ini. Dimana kebakaran ini sangat berbahaya karena angin kencang. Terima kasih banyak kepada berbagai unit pemadam kebakaran, polisi, komunitas, dan staf Autodromo, yang telah melakukan segala daya mereka untuk mencegah kerusakan yang jauh lebih besar.”

Terakhir, direktur ‘Autodromo de Termas de Rio Hondo’ itu menyatakan dengan penuh tekad. “Mulai sekarang kami akan bekerja dengan keyakinan bahwa kami akan mencapai tujuan untuk menyelenggarakan balapan MotoGP di Argentina dengan upaya dan komitmen dari semua orang.”

Sebagai informasi GP Argentina yang semula dijadwalkan digelar pada 11 April, ditunda hingga musim gugur karena krisis kesehatan. Apakah pada 2021 benar-benar akan ada balapan di Las Termas? Sejauh ini tidak dapat diprediksi.

This post was last modified on 8 Februari 2021 10:54

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024

Alasan BMW Belum Umumkan Harga i5 di Indonesia

RiderTua.com - BMW telah meluncurkan i5 di Indonesia sebagai model baru untuk menambah lebih banyak line-up mobil ramah lingkungannya. Mobil…

28 Maret 2024

Mobil Baru Mercedes-Benz yang akan Diluncurkan di Indonesia Tahun Ini

RiderTua.com - Mercedes-Benz telah meluncurkan dua mobil baru di Indonesia, yaitu GLA Facelift dan GLE model terbaru. Meskipun begitu, mereka…

28 Maret 2024