Tim VR46 Akan Kuat, Tunggu Marco Bezzecchi!

0
motogp

RiderTua.com – Tim MotoGP VR46 akan sangat kuat kedepan tunggu Marco Bezzecchi naik kelas bersama Luca.. Sementara Valentino Rossi dan Luca Marini ibarat sedang melakukan serah terima generasi dalam keluarganya dan di MotoGP… Luca Marini melakukan debut MotoGP-nya, pasukan Tavullia berkembang seperti api di kelas utama 1000cc, menunggu kedatangan Marco Bezzecchi.

Tim VR46 Akan Sangat Kuat

Luca Marini dan Valentino Rossi, ibarat kata sedang serah terima. Kalau untuk The Doctor bisa jadi musim terakhir di MotoGP (tunggu 7 seri diputuskan), bagi adiknya itu musim debutnya. Marini datang dengan motor yang bagus tetapi akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi, jelas tidak semudah motor Yamaha. Pertama-tama, persaingan Marini dengan Enea Bastianini harus diselesaikan ceritanya dikelas 1000cc ini (setelah pertarungan mereka di Moto2).

“Kesan pertama saya tentang motor itu ( GP19) positif. Saya naik motor Dovi dan Petrucci pada akhir tahun lalu dan saya merasa sangat tidak nyaman… Saat saya memakai motor milik saya, saya merasa jauh lebih baik, kami sudah meningkatkan ergonomis motornya, tapi kami masih harus mengerjakannya untuk Qatar, ” kata Luca Marini.. Jelas perlu ubahan ergonomi karena Luca tinggi dari Dovi dan lebih ramping dari Petrucci.. Ergonomi atau kenyamanan posisi saat geber motor jelas berbeda untuk tiap pembalap tergantung postur tubuhnya… (perlu diubah)

Tak Sabar Tunggu Tes Qatar

Setelah menjalani latihan musim dingin di Ranch dan petualangan seru di 12 Hours of the Gulf bersama Valentino Rossi, Luca tak sabat berada di Losail. Di mana saat itu dia akan mengambil kendali penuh atas motor Ducati GP19 barunya..

“Dalam tes tidak ada ekspektasi. Kita hanya perlu mengetahui motor ini, bannya, dan elektroniknya. Ada banyak hal yang berubah, cara kerjanya berbeda dibandingkan Moto2. Jadi kami harus memulai perjalanan ini dengan tenang dan dengan keinginan yang besar untuk melakukannya secepat mungkin,” kata adik Rossi ini..

Marco Bezzecchi
Marco Bezzecchi

“Saya berlatih persis seperti tahun lalu, tapi untuk MotoGP. Saya melakukan hal yang sama persis dengan Vale, Pecco dan Franco, yang berlatih di gym di Pesaro dan kemudian dengan sepeda motorcross di Ranch”.

Tunggu Marco Bezzecchi

Pasukan Tavullia berkembang seperti api di kelas utama 1000cc, menunggu kedatangan Marco Bezzecchi. Siswa Akademi VR46 itu menolak tawaran Aprilia, bahkan mungkin akan tinggal satu tahun lagi (mungkin dua) di kelas Moto2. Sementara itu, Marini punya banyak senior .. “Khususnya dengan Vale, Franco dan Pecco kami belum berbicara, akan ada waktu selama musim untuk meninjau aspek teknis. Untuk saat ini adalah pendekatan pertama pada motor dan kategorinya, saya masih harus memahami banyak hal,” tambah Luca Marini ..

“Saya masih tidak tahu harus bertanya apa dan mereka tidak tahu nasihat apa yang harus diberikan. MotoGP sangat luas dalam banyak hal dan kami akan melihat bagaimana kelanjutannya sepanjang musim,” katanya

Luca ‘Maro’ pada musim 2021 juga harus bertarung dengan kakaknya, Valentino Rossi. Dia bercanda tentang apa yang bisa terjadi jika persaingan Rossi -Marini datang di depannya.. “Kami tinggal di dua rumah yang berbeda, untungnya dia tidak bisa mengganti kuncinya, jadi saya tenang (tertawa…. jadi biarpun Rossi kalah, Marini masih bisa pulang ke rumah karena kunci mereka pegang masing-masing)… Serius, jika itu terjadi itu berarti aku akan sangat kuat, tapi itu tidak akan mudah. Vale itu menakutkan! ,” pungkas Marini…

Leave a Reply