Suzuki Masih Favorit Juara Dunia Namun Yamaha Berbahaya, Honda?

0
Suzuki Masih Favorit Juara Dunia Namun Yamaha Berbahaya!
Suzuki Masih Favorit Juara Dunia Namun Yamaha Berbahaya!

RiderTua.com – ‘Franky’ Morbidelli mengatakan bahwa Suzuki masih favorit meraih gelar juara dunia musim ini.. Namun kita tahu Yamaha tetap berbahaya musim ini.. Tanpa kendala masalah klep di musim MotoGP 2020, Yamaha menjadi penantang serius bagi kejuaraan.. Faktanya tim Yamaha yang banyak memenangkan balapan.. Meski harus dihukum baik secara poin dan dihukum oleh mesinnya sendiri (rusak).. Bagaimana dengan Honda?

Suzuki Masih Favorit Juara Dunia Namun Yamaha Berbahaya!

Pembalap MotoGP blesteran Italia-Brasil itu pun berharap ada relaksasi terkait situasi krisis kesehatan di dunia. “Di atas segalanya, saya berharap ini akan menjadi musim Kejuaraan Dunia yang lebih normal. Karena tahun lalu sangat sulit.”

Suzuki Masih Favorit Juara Dunia Namun Yamaha Berbahaya!-motogp
Suzuki Masih Favorit Juara Dunia Namun Yamaha Berbahaya!

“Bukan hanya karena krisis kesehatan, yang tentu saja menjadi alasan utama. Tetapi akibatnya, jadwal balapan menjadi sangat padat. Saya berharap tahun ini akan lebih baik. Dan kami dapat menjalankan Kejuaraan Dunia dalam kondisi yang lebih normal, dengan kalender yang yang juga normal seperti yang lalu (MotoGP 2019).”

Ketika Morbidelli ditanya, siapa yang dianggap sebagai favorit yang akan memenangkan gelar juara dunia musim ini? Dia menjawab, “Suzuki memiliki akhir musim yang sangat kuat. Baik Rins dan Mir berada dalam kondisi yang sangat bagus, dan motornya juga diposisikan dengan sangat baik dari sudut pandang teknis. Itulah mengapa saya melihat mereka sebagai motor dan pembalap yang harus dikalahkan.”

Jelas pengembangan teknis dibekukan, tidak ada lonjakan performa dari setiap tim karena pembatasan pengembangan.. Namun yang membedakan adalah pembalap akan lebih siap dengan kondisi tak terduga seperti tahun lalu.. Misalnya bagaimana menangani balapan ganda dalam waktu seminggu. Dan bagaimana strategi ban setelah balapan di re-start..

Honda tanpa Marquez?

Artinya Suzuki masih stabil, Honda tanpa Marquez akan tetap seperti tahun lalu dalam artian, peningatakan performa pembalap ( Alex bukan rookie lagi) akan diikuti oleh tim lawan juga yang sama-sama lebih berpengalaman (Binder dan Lecuona)..

Yamaha bagaimana? kita asumsikan tim garputala akan lebih baik dari tahun lalu.. Tidak ada masalah dengan klep lagi, dan tahun lalu jika tanpa hukuman mereka akan menjadi penantang gelar yang serius dunia dengan Morbidelli…

Leave a Reply