Resmi: LCR Bertahan di MotoGP Hingga 2026

0
Resmi: LCR Bertahan di MotoGP Hingga 2026
Resmi: LCR Bertahan di MotoGP Hingga 2026

RiderTua.com – Akhirnya secara resmi diumumkan bahwa tim besutan Lucio Cecchinello (LCR-Honda) akan bertahan di MotoGP hingga 2026.. Meskipun bukan berita yang mengejutkan karena bisa diibaratkan LCR adalah tim junior Honda sendiri (mirip Pramac). Setelah kemarin tim satelit Gresini Racing, Tech3, Pramac dan Petronas SRT, kini tim LCR juga telah menandatangani kontrak baru 5 tahun dengan Dorna dari tahun 2022 hingga 2026.

Resmi: LCR Bertahan di MotoGP Hingga 2026

Dalam pers rilisnya, Lucio Cecchinello mengatakan… “Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk mengumumkan bahwa LCR telah memperpanjang kontraknya dengan asosiasi tim IRTA dan promotor Dorna di MotoGP hingga 2026. Saya bersyukur kita akan bisa bisa berkendara di kelas utama selama lima tahun lagi dan saya tidak sabar untuk memulai babak baru dalam sejarah LCR dengan dua pembalap kami, Takaaki Nakagami dan Alex Marquez”.

Luci sebenarnya sudah mengumumkan pada akhir November lalu bahwa dia akan senang untuk terus bekerja dengan Honda selama dua tahun ke depan. “Saya biasanya memiliki kontrak satu tahun dengan HRC. Tapi tahun ini kami sudah mencapai kesepakatan untuk dua tahun ke depan,” kata Cecchinello.

Tahun ini (2021), LCR merayakan hari jadinya yang ke-25 di MotoGP. Pada tahun 1996 mereka mulai turun di kelas 125 cc. Kemudian menyusul di kelas menengah, sebelum Cecchinello berani masuk MotoGP pada 2006. Sejak itu dia mampu kantongi tiga kemenangan… Tahun 2016, Cal Crutchlow di Republik Ceko dan Australia, dua tahun kemudian pembalap Inggris itu naik podium teratas di Argentina.

Pasangan pembalap untuk tahun 2021 adalah Alex Marquez menggantikan dan Nakagami. Pembalap Jepang dan Spanyol itu semua terikat kontrak dengan HRC dan mendapatkan motor spek pabrikan terbaru (RC213V 2020).

Leave a Reply