Penjualan Sepeda Motor Ducati Tembus 48 Ribu Unit!

0

RiderTua.com – Sepanjang tahun 2020 lalu penjualan sepeda motor Ducati sudah tembus hingga 48 ribu unit. Walau kelihatannya sedikit, setidaknya hasil ini sudah cukup bagus bagi produsen moge. Penjualan sepeda motor Ducati memunculkan dua model terlaris, yaitu Streetfighter V4 dan Scrambler. Keduanya memang memiliki banyak peminat di seluruh dunia, jadi tak heran kalau motor ini menjadi unggulan Ducati.

Penjualan Sepeda Motor Ducati Memunculkan Dua Model Terlaris

Hasil penjualan yang didapat Ducati sepanjang tahun 2020 diklaim menjadi yang terbaik. Walau mampu menjual 48.042 unit, hasil tersebut sudah cukup bagus bagi mereka, bahkan ditengah kondisi seperti sekarang. Merek dibawah naungan Volkswagen Group ini masih bisa bersyukur berjualan motor seperti biasa.

Dari sekian produk yang dimilikinya, Streetfighter V4 dan Scrambler menjadi penyumbang penjualan terbanyak. Hanya saja Scrambler terjual lebih banyak ketimbang Streetfighter, masing-masing mencatatkan hasil sebanyak 9.265 unit dan 5.730 unit. Nampaknya konsumen sangat menyukai desain pada model Scrambler yang klasik nan modern.

Penjualan sepeda motor Ducati
(Foto: Top Speed) Ducati Scrambler

Penjualan Sudah Pulih

Sebenarnya Ducati mengatakan penjualan Scrambler cukup tinggi karena memberikan aksesibilitas serta kesenangan berkendara bagi konsumen. Tak lupa motor ini disebutnya memiliki konsep mengekspresikan diri bagi penggunanya. Walau harganya tak terjangkau, tapi banyak orang yang dibuat jatuh hati oleh Scrambler.

Walau secara global menurun sedikit, tapi ada sejumlah negara yang penjualannya mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, seperti di Jerman dan Swiss. Memang tak semua negara yang memperlihatkan kenaikan tren, tapi itu saja sudah cukup bagi Ducati. Dengan hasil yang didapatnya sepanjang tahun lalu, mereka mempersiapkan produk baru untuk mengisi lininya pada tahun ini.

Disebutkan ada lima motor baru yang disiapkannya, mulai dari Multistrada V4, Panigale V4 SP, SuperSport 950, Scrambler Night Shift, dan Monster. Multistrada V4 yang akan dirilis lebih dulu, dan model lainnya akan menyusul setelahnya. Sepertinya cukup menarik untuk menantikan yang baru dari produsen moge ini.

Leave a Reply