Enea Bastianini ‘Dipaksa’ Carlo Pernat ke MotoGP

0
Enea Bastianini: Saya Harus Banyak Belajar dari 'Orang-orang Besar' di MotoGP
Enea Bastianini: Saya Harus Banyak Belajar dari 'Orang-orang Besar' di MotoGP

RiderTua.com – Enea Bastianini ‘Dipaksa’ oleh Carlo Pernat naik kelas ke MotoGP. Mungkin Pernat paham inilah kesempatan yang tidak boleh ditunda. Meskipun juara dunia atau tidak di Moto2 tidak jaminan bisa lolos ke MotoGP. Juara Moto2 tidak langsung ‘auto ngacir’ di MotoGP.. Tidak seperti Jorge Martin yang lancar terdaftar di grid start untuk kelas premier, Bastianini awalnya menyatakan pada Maret 2020.. “Saya tidak terburu-buru untuk pergi ke MotoGP”. Tapi, pada bulan Mei, manajernya, Carlo Pernat yang mendorongnya, mengumumkan bahwa kontak dengan Ducati telah terjalin.

Enea Bastianini ‘Dipaksa’ Carlo Pernat ke MotoGP

Pada bulan September kontrak dengan tim Avintia diumumkan secara resmi, dan Bastianini menjadi pembalap Moto 2 pertama yang terjamin akan bergabung dengan paddock MotoGP di Ducati. Dia akan didukung oleh saingan besarnya di Moto2 tahun 2020, Luca Marini.

Enea Bastianini 'Dipaksa' Carlo Pernat ke MotoGP
Enea Bastianini ‘Dipaksa’ Carlo Pernat ke MotoGP

Apa yang bisa kita harapkan dari rookie ini di tahun 2021? Enea Bastianini menunjukkan konsistensi yang luar biasa dengan hanya satu kali finish diluar 10 besar.. (hasil terburuk posisi ke-11). Dan hanya satu kali absen pada musim 2020, selain kemampuan untuk mengelola balapannya dengan baik di bawah tekanan yang sangat besar dalam perebutan gelar juara dunia.

Masih harus dilihat apakah Enea akan dapat beradaptasi dengan cepat dengan motor Italia Desmosedici yang terkadang rewel … Bagaimanapun juga sepertinya dia yakin akan kemampuannya sejak dia menyatakan pada bulan November lalu bahwa.. “Marc Marquez sangat kuat, tetapi dapat dikalahkan”…

Leave a Reply