Quartararo Membantah Minta Yamaha M1 2019!

0
Quartararo Membantah Minta Yamaha M1 2019
Quartararo Membantah Minta Yamaha M1 2019

RiderTua.com – Fabio Quartararo membantah minta Yamaha M1 versi 2019.. “Saya tidak meminta Yamaha 2019,” katanya.. Pembalap baru asal Prancis itu akan membalap di tim resmi Yamaha musim MotoGP 2021 ini. Dia juga akan terlibat dalam evolusi atau pengembangan Yamaha M1.. Namun dia menolak jika dikatakan meminta motor versi lama seperti yang dipakai Morbidelli, meskipun faktanya dia pernah menanyakan hal itu.. “Saya khawatir tapi saya berharap untuk melihat apakah kami dapat menggunakan motor tahun lalu (2019),” kata Quartararo tahun 2020 lalu.. Menyusul Franky yang tampil apik dengan M1 2019..

Quartararo Membantah Minta Yamaha M1 2019

Yamaha mengumpulkan kemenangan terbanyak di musim MotoGP 2020, tetapi itu belum cukup untuk merebut gelar juara dunia. Kurangnya top speed, grip ban belakang, masalah klep mesin membuat performa pembalap Yamaha tidak stabil. Sedemikian rupa sehingga Fabio Quartararo, berandai-andai kembali ke motor YZR-M1 2019.

Kedatangan Fabio Quartararo di tim pabrikan, menggantikan Valentino Rossi, adalah berita besar di kejuaraan MotoGP 2021. Pembaruan teknis non mesin akan kita lihat di Qatar selama tes IRTA. Menurut rumor pertama, Yamaha sedang mengerjakan frame baru dan Aero-pack yang telah direvisi. Pembalap Prancis itu membantah meminta prototipe 2019. “Saya tidak meminta motor tahun lalu (2019). Saya hanya mengatakan bahwa model tahun lalu memiliki beberapa fitur positif dan jika kami mentransfernya ke motor saat ini, itu akan baik-baik saja”.

Quartararo Membantah Minta Yamaha M1 2019
Quartararo Membantah Minta Yamaha M1 2019

Enam kemenangan dikumpulkan musim lalu oleh tim Petronas. Hanya Franco Morbidelli yang bisa menandinginya, tidak ada yang lebih baik dari mereka di Yamaha. Meski demikian, gelar MotoGP jatuh ke tangan Joan Mir, berkat GSX-RR yang lebih konsisten, mampu memperbaiki kecepatannya saat menikung. Dan meski GSX-RR bukan motor tercepat di kualifikasi.

Sebaliknya Yamaha kesulitan menemukan cengkeraman di bagian belakang, tetapi mereka hanya dapat mengerjakan perbaikan di sektor sasis, karena mesin akan tetap dibekukan. “Untuk musim baru, saya belum banyak bicara dengan Maverick. Tapi nampaknya dari komentarnya kami memiliki masalah serupa. Saya penasaran melihat apa yang bisa kami lakukan di 2021,” kata Fabio Quartararo…

Di 2021, Yamaha tidak kekurangan pembalap berpengalaman.. Meskipun di Petronas Valentino Rossi tetap menjadi acuan dalam pengembangan YZR-M1. Ditambah dengan Cal Crutchlow… “Inilah yang kami lewatkan akhir-akhir ini. Cal mengendarai Honda dan juga di Yamaha dan Ducati. Jadi saya melihat peluang besar untuk Yamaha,” pungkas pembalap asal Prancis itu..

Leave a Reply