Maverick Vinales: Tanpa Valentino Rossi Jelas Beda!

Maverick Vinales: Tanpa Valentino Rossi Jelas Beda
Maverick Vinales: Tanpa Valentino Rossi Jelas Beda

RiderTua.com – Maverick Vinales: Tanpa Valentino Rossi jelas beda!… Maverick Vinales baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-26 (Selasa 12/1/21). Di MotoGP musim 2021, pembalap pabrikan Yamaha asal Spanyol itu mendapatkan rekan setim baru yakni Fabio Quartararo. Tak salah jika dirinya berharap banyak di musim mendatang. “Valentino juga memberikan kontribusi penting bagi Yamaha. Dan pada akhirnya dia hanya akan berada di garasi sebelah dan akan tetap menjadi pembalap pabrikan Yamaha,” kata Vinales.

Maverick Vinales: Tanpa Valentino Rossi Jelas Beda!

Maverick Vinales menjadi salah satu pembalap MotoGP yang paling tidak beruntung di musim 2020. Dia berada di posisi 6 Kejuaraan Dunia dan tidak bisa merahasiakan rasa frustrasinya. Dia berharap, tahun ini seharusnya menjadi lebih baik ketimbang tahun lalu.

“Saya berharap Yamaha akan berkembang 100 persen dan kami sebagai pembalap dapat memberikan segalanya. Jelas kami tidak bisa kembali ke apa yang kami miliki di 2019, tapi kami pasti akan meningkat,” tegasnya dengan percaya diri, pada pertemuan dengan sponsor yang diadakan di Valencia.

Pengembangan mesin telah dibekukan untuk mengurangi biaya, tetapi pembalap pabrikan Yamaha melihat malah ada potensi peningkatan. “Sasis juga perlu banyak ditingkatkan. Motor kami tidak terlalu lincah atau sulit, terutama jika dibandingkan secara langsung. Saya pikir kami fokus pada ha itu untuk menjadi lebih kompetitif,” katanya pada ‘lasprovincia.es’.

Pembalap berusia 26 tahun dari Figueres itu juga mengkritik dirinya sendiri. Di mana dia secara khusus harus bisa meningkat (memperbaiki diri).. “Terutama dalam hal memberikan informasi kepada tim dan memahami apa yang kami butuhkan untuk balapan,” terangnya secara blak-blakan.

Vinales akan memiliki rekan setim baru pada tahun 2021 yakni Fabio Quartararo. Sementara rekan setimnya sebelumnya Valentino Rossi akan bergabung dengan tim satelit Petronas SRT.

Maverick Vinales: Tanpa Valentino Rossi Jelas Beda- MotoGP
Maverick Vinales: Tanpa Valentino Rossi Jelas Beda

Sangat Berbeda

Ketika dia ditanya, bagaimana tahun pertama tanpa The Doctor di tim pabrikan Yamaha? Pembalap asal Spanyol itu menjawab, “Ini pasti akan sangat berbeda, kami akan melihat apakah itu positif atau negatif. Saya pikir ini akan menjadi tahun yang positif bagi saya sendiri,”.. Jelas karena dia akan menjadi seniornya Fabio. Apakah mereka akan bersaing, selama hasilnya positif tidak menjadi masalah bagi tim..

“Kami akan mencoba untuk meningkatkan diri bersama Fabio, karena kami baru saja bekerja sama dan menemukan rahasianya. Valentino juga memberikan kontribusi penting bagi Yamaha. Dan pada akhirnya dia hanya akan berada di pit sebelah dan akan tetap menjadi pembalap pabrikan.”

Setelah tes Sepang dibatalkan, Tim pabrikan Yamaha 2021 akan tampil sendiri pada 15 Februari nanti. Masih belum jelas kapan dan dimana tes pertama akan dilakukan.

Be the first to comment

Leave a Reply