Marc Balapan Bulan Mei, Stefan Bradl Siap Tempur!

0
Bukan Curang Tapi Tidak Adil, Honda Diuntungkan oleh Tes Rider!
Bukan Curang Tapi Tidak Adil, Honda Diuntungkan oleh Tes Rider!

RiderTua.com – Info yang beredar dari Spanyol Marc balapan paling cepat bulan Mei. Stefan Bradl siap tempur di balapan seri pertama hingga seri ketiga. Bukan hanya tes musim dingin di Qatar, test rider Honda Stefan Bradl berasumsi bahwa dia juga akan berkompetisi di balapan MotoGP pertama, menggantikan Marc Marquez. Yang informasinya paling cepat akan kembali balapan di seri Jerez pada 02 Mei… Dia memperkirakan, Andrea Dovizioso tak akan menandatangani kontrak dengan Honda.

Marc Balapan Bulan Mei, Stefan Bradl Siap Tempur

Stefan Bradl akan terbang ke Jerez pada Senin sore (18/1) waktu setempat, untuk melakoni tes Kejuaraan Dunia Superbike selama 2 hari. Sementara Maverick Vinales akan mengendarai Yamaha R1, dan Johann Zarco serta pembalap tes Ducati Michele Pirro akan menunggangi Panigale V4 S-Superbike. Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti mengatakan, “Michele ada disana untuk latihan.”

Marc Balapan Bulan Mei, Stefan Bradl Siap Tempur - MotoGP
Marc Balapan Bulan Mei, Stefan Bradl Siap Tempur

Karena saat ini belum ada konfirmasi mengenai kembalinya Marc Marquez, Stefan Bradl menilai dirinya akan mengikuti tes MotoGP di Losail-Doha-Qatar yang akan digelar pada 10-12 Maret. Dia akan kembali menjadi pembalap pengganti dari juara dunia MotoGP 6 kali Marc Marquez di tim Repsol. Dan Pol Espargaro akan menjadi rekan setim barunya.

Dalam tes shakedown, yang kini telah dipersingkat menjadi hanya 1 hari (dengan tes rider, 3 pembalap pemula, dan Tim Konsesi Aprilia), Bradl mungkin akan mengendarai motor racikan HRC. “Saya pikir solusi baru dengan tes Qatar itu bagus. Tapi Honda pasti akan mencarikan pekerjaan untuk saya pada Februari,” kata pembalap asal Jerman itu.

HRC kembali memilih Jerez, Misano dan Motegi sebagai trek uji coba untuk tahun 2021. Artinya, Bradl dapat menguji di sana sebelum balapan masing-masing. Jika tidak, dia hanya diizinkan untuk tes IRTA resmi pada bulan Maret di Qatar.

Kami mendengar kabar dari Spanyol, bahwa Marc Marquez akan kembali ke Kejuaraan Dunia paling cepat di GP Jerez. Tapi secara pribadi, saya belum menerima informasi resmi dari HRC,” kata pria berusia 31 tahun itu.

Juara dunia Moto2 tahun 2011 itu berhasil finis di tempat ke-9 di Le Mans-Prancis pada bulan Oktober lalu. Dia kemudian mencapai kinerja yang mengagumkan setelah finis di tempat ke-7 di balapan final di Portimao. Itulah mengapa pembalap Honda (51 kali masuk 10 besar di kelas MotoGP) itu mengharapkan balapan lebih baik di kuartal pertama musim 2021.

Kalender sementara MotoGP 2021:

  1. 28 Maret: Qatar
  2. 04 April: Qatar
  3. 25 April: Portimao
  4. 02 Mei: Jerez
  5. 16 Mei. Le Mans
  6. 30 Mei: Mugello
  7. 6 Juni: Barcelona
  8. 20 Juni: Sachsenring
  9. 27 Juni Assen
  10. 11 Juli: KymiRing (Homologasi)
  11. 18 Juli: Igora Drive (belum fix)
  12. 15 Agustus: Red Bull Ring
  13. 29 Agustus: Silverstone
  14. 12 September: Aragon
  15. 19 September: Misano
  16. 03 Oktober: Motegi
  17. 10 Oktober: Buriram
  18. 24 Oktober: Phillip Islandia
  19. 31 Oktober: Sepang
  20. 14 November: Valencia

Leave a Reply