Sirkuit Mandalika: Berpacu dengan Waktu!

2

RiderTua.com – Sirkuit Mandalika: berpacu dengan waktu… Pekerjaan konstruksi ‘Mandalika International Street Circuit’ sudah selesai lebih dari 40 -50 persen. Dan kini memasuki proyek pengerjaan berikutnya. Meski begitu, pihak penyelenggara tetap berkejaran dengan waktu. Pada tahun 1996 dan 1997, balapan MotoGP pernah digelar di Sentul-Indonesia. Tadinya pengerjaan lintasan baru ini sempat mengalami penundaan. Namun pihak penyelenggara optimistis, lintasan sepanjang 4,3 kilometer itu akan selesai tepat waktu. Sedangkan jadwal Kejuaraan Dunia Superbike, telah ditetapkan dan dijadwalkan berlangsung pada hari Minggu, 14 November 2021 mendatang. Jalan dan sistem drainase sedang dibangun di Mandalika. Pekerjaan diharapkan berakhir pada bulan Juni, dan persetujuan pada bulan Juli..

Sirkuit Mandalika: Berpacu dengan Waktu

Sirkuit Jalanan Internasional Mandalika di Indonesia sudah mulai dikerjakan. Meski belum ada tanggal resmi untuk MotoGP musim 2021, perkembangan pembangunannya sudah jelas.

Mandalika International Street Circuit-MotoGP
Sirkuit Mandalika: Berpacu dengan Waktu

Pihak penyelenggara (Mandalika Grand Prix Association/MGPA), dalam akun Instagram-nya menulis, ‘Hampir 43 persen pengerjaan konstruksi sirkuit di Lombok itu telah rampung. Saat ini mereka sedang mengerjakan pengaspalan.

Sementara itu, sebuah majalah olahraga menulis, “Pengerjaan terowongan sudah selesai seluruhnya. Sekarang berlanjut dengan pekerjaan membuat dinding penahan. Kami juga sedang mengerjakan sistem drainase. Model yang dipilih telah mendapat lisensi dari World Motorcycle Federation FIM. Dan mencakup sistem drainase yang juga tersedia di bagian lain.”

Balapan di Indonesia masuk dalam daftar alternatif bersama dengan balapan di Portimao (Portugal) dan Igora (Rusia). Jika balapan di luar Eropa gagal digelar, maka GP Indonesia akan terwujud. Namun, keputusan itu baru dibuat pada Juni 2021. Jika tidak, maka tidak akan berlaku lagi dengan homologasi Grade A.

2 COMMENTS

  1. Masih banyak warga yg tdk mau pindah,dan ini menghambat pembangunan sirkuit…sementara waktu kian mefet

Leave a Reply