Danilo Petrucci: Dovizioso Salah Satu Pembalap Terbaik

Danilo Petrucci: Dovizioso Salah Satu Pembalap Terbaik
Danilo Petrucci: Dovizioso Salah Satu Pembalap Terbaik

RiderTua.com – Danilo Petrucci: Dovizioso salah satu pembalap terbaik… Hubungan sesama rekan satu tim Ducati MotoGP, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso merenggang pasca sesi kualifikasi GP Aragon musim 2020. Meski demikian, Petrux sangat mengapresiasi performa rekan senegaranya itu.

Danilo Petrucci: Dovizioso Salah Satu Pembalap Terbaik

Pada 2019 mantan duo pembalap tim Ducati, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso sempat berlatih bersama. Namun, persahabatan antara dua orang Italia itu rusak karena peristiwa di sesi kualifikasi Aragon tahun lalu. Yang jadi pangkal masalah adalah, saat itu Petrucci berhasil mengejar Dovi dan langsung lolos ke Q2. Sedangkan satu-satunya penantang gelar Ducati itu malah terjebak di Q1.

“Apa yang terjadi di Aragon benar-benar besar pengaruhnya ( dengan persahabatan mereka). Saya menyesal atas kejadian di Aragon.. Jack cepat lalu mendorongnya keluar racing line, tapi saya pikir dia dan saya akan lolos,” kenangnya.

Sebenarnya, persahabatan mereka sudah mulai ‘pecah’ dan terjadi jauh-jauh hari. Petrucci mengkonfirmasi, “Di Mugello 2019, kami melihat bahwa akan sulit untuk memperbaiki hubungan ini untuk waktu yang lama. Saat saya fokus berjuang untuk kemenangan dalam balapan, saya tidak bisa memikirkan rekan setim saya. Saat saya berada di tengah balapan, saya hanya berpikir untuk melakukan yang terbaik saat itu.”

Terlepas dari semua persaingan, Petrucci mendoakan keberuntungan bagi pembalap berusia 34 tahun itu di masa depan. “Saya berharap Andrea akan menemukan tempat secepatnya, dia adalah pembalap yang tidak membutuhkan pujian dari saya,” jelas pembalap pendatang baru tim KTM Tech3 itu.

Didepak DDanilo Petrucci: Dovizioso Salah Satu Pembalap Terbaikucati: Petrucci Bungah, Dovizioso Membuncah
Danilo Petrucci: Dovizioso Salah Satu Pembalap Terbaik

“Dia (Dovi) salah satu pembalap terbaik yang pernah membalap di MotoGP.”

Dovizioso sebenarnya ingin mengambil cuti panjang MotoGP tahun ini dan berlaga di balapan motorcross. Dalam sebuah wawancara dengan ‘Gazzetta dello Sport’ dia tetap membuka peluang, apakah dia akan menghentikan istirahatnya ketika dia dipanggil Honda, untuk balapan MotoGP ‘part time’ sebagai pengganti Marc Marquez.

Be the first to comment

Leave a Reply