Honda Luncurkan PCX 160 di Thailand, Harga Terjangkau!

RiderTua.com – Akhirnya Honda resmi luncurkan PCX 160 di Thailand setelah sempat dirilis di Jepang sebelumnya. Motor skutik ini hadir dengan membawa beberapa ubahan dari luar hingga dalam, bahkan sampai mesinnya juga. Honda luncurkan PCX 160 di Thailand dengan harga mencapai Rp 40 jutaan. Dengan ini skutik bongsor tersebut sudah semakin dekat dengan Indonesia dan negara tetangga lainnya.

Honda Luncurkan PCX 160 di Thailand Dengan Harga Rp 40 Jutaan

PCX 160 yang dirilis di Jepang sebenarnya merupakan bagian dari debut perdananya secara global. Tapi saat itu masih terbatas dijual di Jepang, sementara negara lainnya akan menyusul. Dan lagi-lagi Thailand menjadi negara pertama di kawasan Asia Tenggara yang kebagian PCX model terbaru ini.

Dari modelnya nampak masih sama dengan yang dijual di Jepang. PCX 160 tampil lebih sporty dan berkelas dengan desain terbarunya, serta semua lampunya sudah memakai LED untuk penerangan lebih maksimal baik di siang maupun malam hari. Penyesuaian lainnya yaitu pada spesifikasinya seperti suspensi belakang yang baru pula.

Honda Luncurkan PCX 160

Model Masih Sama

Untuk fiturnya masih tetap sama seperti PCX 160 di Jepang, mulai dari smart key, soket USB, lampu hazard, sampai kapasitas bagasi 30 liter. Soal fitur keselamatannya, Honda sudah membekalinya dengan HSTC (Honda Selectable Torque Control), serta rem ABS untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman. Lalu fitur yang ada pada skutik ini akan memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam perjalanan.

Karena namanya PCX 160, maka mesinnya sudah mendapat upgrade dengan peningkatan kapasitas hingga 157 cc dan teknologi eSP+. Dengan berbagai peningkatan tersebut, harga PCX 160 masih tetap terjangkau, yaitu mulai dari Rp 40,1 juta sampai Rp 42,9 juta. Ada lima pilihan warna yang disediakan serta varian ABS dan non-ABS.

Jika sudah hadir di Thailand, otomatis Indonesia dengan negara lainnya di ASEAN berpotensi mendapat PCX 160 juga. Tapi sejauh ini Astra Honda Motor (AHM) masih belum berkomentar banyak soal itu, meski mengaku ada potensinya bisa dijual di Tanah Air. Tapi untuk sekarang mereka fokus jualan PCX model saat ini.

2 Comments

Leave a Reply