Gold Wing 2021 Dirilis, Hanya Fitur yang Ditingkatkan?

RiderTua.comHonda Gold Wing model 2021 baru saja dirilis resmi dan dikenalkan secara global. Motor gede andalan merek asal Jepang tersebut hanya mendapat penambahan serta penyesuaian pada fitur dan spesifikasinya. Gold Wing 2021 dirilis dengan berbagai peningkatan fitur yang lebih canggih. Tak lupa Honda tetap mengutamakan kenyamanan berkendara bagi penggunanya.

Gold Wing 2021 Dirilis Dengan Peningkatan Fitur

Dari penampilannya memang masih tetap sama seperti modelnya yang dijual saat ini. Gold Wing sudah dikenal banyak orang dengan desain ala motor skutik bongsor kelas berat yang sporty. Meski sebenarnya Gold Wing lebih digolongkan sebagai motor kelas touring ketimbang skutik bongsor layaknya model seperti Honda PCX.

Yang membedakannya dengan model sebelumnya yaitu joknya yang kini dibuat senyaman mungkin oleh Honda. Sehingga penggunanya bisa lebih nyaman saat melakukan perjalanan jauh. Tak sampai disitu saja, kapasitas bagasinya bertambah hingga 61 liter dan bisa memuat lebih banyak barang bawaan saat berpergian.

Gold Wing 2021 dirilis

Fitur Canggih

Untuk fitur, sistem audio Gold Wing sudah ditingkatkan kualitasnya berkat rating 45 watt lebih tinggi dari model sebelumnya. Lalu Honda sudah menyematkan dukungan Apple CarPlay dan Android Auto yang bisa dihubungkan lewat layar TFT 7 inci pada panel instrumen. Suatu fitur yang mungkin hanya diperuntukkan untuk motor kelas mewah seperti Gold Wing.

Sementara mesinnya masih tetap sama seperti model lawasnya, yaitu 1.833 cc 6 silinder yang sudah berstandar Euro 5. Jadi jangan meragukan performa dari mesin Gold Wing yang satu ini kalau melihat dari speknya. Nampaknya Honda sengaja tak menyentuh spek mesin Gold Wing karena masih dirasa tetap memberikan performa optimal untuk ukuran motor gede.

Ada tiga pilihan warna yang disediakan, yaitu Candy Ardent Red, Metallic Black, dan Deep Pearl Grey. Penjualan Gold Wing model 2021 kemungkinan akan dilakukan secara bertahap di beberapa negara, dan bisa saja Indonesia juga termasuk didalamnya. Walau belum dipastikan apakah peluncuran model 2021 ini akan dilakukan bersamaan disini pula.

Be the first to comment

Leave a Reply