Nissan Note e-Power AWD Resmi Dirilis di Jepang

0
All New Nissan Note

RiderTua.com – Pada pengujung tahun 2020 Nissan Note e-Power AWD diluncurkan di Jepang. Varian ini dihadirkan untuk menambah lini produk mobil ramah lingkungan tersebut, sekaligus model baru terakhir untuk tahun ini. Nissan Note e-Power AWD bisa menjadi pilihan konsumen yang menginginkan performa lebih. Tapi tetap saja mengutamakan kenyamanan bagi penggunanya.

Nissan Note e-Power AWD Menjadi Pilihan Konsumen

Kalau dilihat dari penampilannya memang nampak tak ada bedanya dengan Note e-Power terbaru yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Modelnya dibuat lebih kompak, lengkap dengan desain lebih modern dari sebelumnya. Warna biru menyala menjadi hero color untuk New Note e-Power, seakan melambangkan mobil ramah lingkungan.

Yang berbeda tentu saja jeroannya yang mengandalkan dua motor ganda serta penggerak AWD (all wheel drive) untuk memberikan performa lebih. Sehingga semua tenaga akan disalurkan ke semua roda dan kemampuan berkendaranya akan menjadi lebih maksimal. Bahkan dengan ini, Note e-Power bisa lebih lincah saat melewati medan salju atau basah.

Nissan Note e-Power AWD

Varian Lebih Tinggi?

Selebihnya tak ada yang begitu spesial selain penggerak AWD yang dimilikinya. Note e-Power AWD hadir sebagai tambahan varian untuk model yang sudah dijual. Terlebih teknologi e-Power terbarunya memberikan performa tenaga serta torsi lebih baik ketimbang teknologi sebelumnya.

Meski berjenis AWD, tapi harga jualnya tak semahal yang dipikirkan. Nissan membanderolnya mulai Rp 313 juta untuk AWD tipe S Four dan Rp 334 juta untuk tipe X Four. Tak terlalu mahal, mengingat mobil ramah lingkungan disana mendapat insentif khusus dari pemerintah Jepang, termasuk untuk model jenis hybrid.

Kedengarannya tambahan varian AWD untuk mobil hatchback seperti Note akan menjadi sesuatu yang unik dan tak biasa. Memang untuk sekarang modelnya hanya disediakan di Jepang, mungkin saja Nissan akan memulai distribusinya sekitar tahun 2021 nanti. Kalau Indonesia mungkin masih belum, tapi karena sudah ada Kicks e-Power, maka Note bisa jadi mengikutinya.

Leave a Reply