Resmi: Tito Rabat Gabung Tim Barni Racing

0

RiderTua.com – Resmi: Tito Rabat gabung tim Barni Racing Ducati dengan durasi kontrak satu tahun.. Sebelumya Tito Rabat telah berjanji minggu ini untuk mengumumkan tentang masa depannya dan mengambil jalur WSBK dengan Ducati. Pembalap Spanyol itu tidak menunggu terlalu lama untuk memastikan bahwa dia akan bergabung dengan tim Barni (Ducati WSBK), yang dengan senang hati menyambut Juara Dunia Moto2 2014 dan mantan rider MotoGP Ducati juga…

Resmi: Tito Rabat Gabung Tim Barni Racing

Kini sudah resmi, Tito Rabat akan berpartisipasi di World Superbike pada musim balap 2021, di tim Barni (Ducati). Pembalap Spanyol itu melanjutkan karirnya, tetapi perlu dicatat bahwa dia hanya menandatangani kontrak untuk satu musim. Penandatanganan tersebut dilakukan di hadapan Paolo Ciabatti, direktur olahraga Ducati Corse.

Rabat sudah selam 15 musim di Kejuaraan Dunia, dengan pencapaian puncaknya gelar Moto2 di tahun 2014, dan lima musim terakhir di MotoGP. Akhirnya berakhir di jalur lain di akhir tahun 2020. Tiga musim terakhir dijalani bersama Avintia Racing, di atas Ducati Desmosedici. Pembalap Spanyol kelahiran 1989 itu meskipin di superbike, akan tetap berada di keluarga Borgo Panigale. Dia akan berada di jajaran skuad Marco Barnabo, dengan ambisi besar meskipun tahun 2020 ini sangat sulit.

“Saya sangat senang dengan kesepakatan dengan Tito.. Saya melihat dalam dirinya pendekatan kami yang sama untuk bekerja: komitmen yang besar dan tekad yang besar untuk mencoba mencapai tujuan yang ambisius. Seluruh tim kami siap melakukan segalanya untuk menempatkannya dalam kondisi terbaik,” kata bos Barni Racing itu.

Tito Rabat: Tantangan baru

Tito Rabat berujar..”Setelah bertahun-tahun di MotoGP, saya memiliki kesempatan untuk memulai petualangan baru… Saya juga ingin menunjukkan potensi penuh saya di kejuaraan ini. Saya akan mendapatkan motor yang sangat baik dan tim yang bagus untuk saya, terima kasih kepada Barni Racing Team dan Ducati,” kata Tito Rabat.

Paolo Ciabatti berkomentar tentang Rabat.. “Ini (Barni Racing) adalah realitas yang terkonsolidasi sebagai tim satelit Ducati.. Rabat tiba di Superbike bertekad untuk mendapatkan hasil yang penting”.

Rabat menambahkan.. “Tantangan baru dimulai untuk saya, saya mengendarai Panigale V4 R untuk pertama kalinya dan tidak sabar untuk membawanya ke trek, saya akan bekerja keras untuk 100% siap muali dari sesi tes. Saya berharap bisa beradaptasi secepat mungkin untuk mendapatkan hasil yang bagus,” pungkas pembalap Spanyol itu.

Melihat dia adalah jebolan MotoGP dengan disiplin tim yang berbeda, kemungkinan Rabat berada di barisan tengah dan depan bukan hal yang mustahil… Apalagi masih satu pabrikan yaitu Ducati, mempermudah koordinasi dari sisi teknis..

Leave a Reply