Categories: MotoGP

‘Raja Motorcross’ Stefan Evert Jadi Tim Satelit KTM?

RiderTua.com – Raja Motorcross’ Stefan Evert jadi sponsor tim satelit KTM?.. Apakah juara dunia motorcross 10 kali Stefan Everts terjun di Kejuaraan Dunia MotoGP?… Pembalap dari Belgia berusia 48 tahun itu adalah pemegang rekor motorcross dengan 10 gelar di kejuaraan dunia. Baru-baru ini dia mengejutkan dunia balap motor MotoGP dengan desain merek ginnya (produk minuman gin S72 miliknya). Jika lanjut dia akan ambil jalan seperti yang dilakukan Estrella Galicia 0.0.

‘Raja Motorcross’ Stefan Evert Jadi Tim Satelit KTM?

Juara dunia motorcross 10 kali Stefan Everts (48 tahun) mengejutkan dunia balap MotoGP dengan sebuah foto KTM MotoGP rocket yang dia posting diakun media sosialnya. Orang Belgia itu mengubah KTM RC16 menjadi tampilan livery merek gin miliknya.

‘Raja Motorcross’ Stefan Evert Jadi Tim Satelit KTM?

Everts menjual gin dengan merek ‘S72 Premium Gin’ miliknya selama 2 tahun. Dia juga mendukung putranya yang berbakat Liam sebagai pembalap KTM dalam kariernya di Kejuaraan Eropa motorcross.

Papa dari Harry Everts ini memenangkan 4 gelar Lintas Negara Dunia. Desain merek gin Everts berwarna ungu. Dimana warna ini sama persis termasuk logo mahkotanya. Everts kini menampilkannya pada sebuah MotoGP-KTM RC16.

Everts memiliki masalah kesehatan parah sejak terinfeksi malaria. Tak hanya itu, kelima jari kaki di kanan dan tiga di kiri juga harus diamputasi. Dia menulis tentang mimpi masa depan yang akan menjadi kenyataan, level berikutnya, dan keyakinannya pada mimpi tersebut.

Everts ingin memberi kesan bahwa dia bisa mempertimbangkan komitmen di kelas utama balap motor sebagai sponsor. Berbeda dengan iklan tembakau, iklan alkohol tidak dilarang di olahraga balap motor. Di Formula 1 misalnya, Heineken bisa dilihat sebagai rekanan iklan, dan Singha Beer di Kejuaraan Dunia MotoGP.

Banyak Dukungan

Ada beberapa komentar di media sosial yang mendorong juara dunia 10 kali, mantan manajer tim KTM dan mantan sponsor Jeffrey Herlings Everts untuk mengambil langkah ini.

Ada pula indikasi bahwa, tim KTM Tech3 MotoGP sedang mencari sponsor utama baru. Tapi motor Tech3 MotoGP dari Danilo Petrucci dan Iker Lecuona akan dicat seluruhnya dengan warna oranye KTM, setelah Red Bull resmi menjadi sponsor utama untuk musim 2021.

Selain itu, sponsorship MotoGP yang ekstensif menghabiskan sejumlah uang. Kurang dari 2 hingga 3 juta euro per tahun tidak ada hubungannya dengan tim satelit dua pembalap.

Bagaimanapun, Stefan Everts memiliki niat serius. Direktur KTM Motorsport Pit Beirer pun menanggapi hal itu. Dia berkata, “Dia ingin mengendarai motor dengan tim satelit MotoGP kami. Stefan membuat proposal desain ini untuk kami. Saya senang jika ada teman lama yang tertarik dengan MotoGP.”

Masih harus dilihat, apakah kesepakatan akan dicapai tentang berapa banyak ruang iklan yang akan diterima Everts untuk merek ‘S72 Gin’ pada motor Tech3.

Pembalap Tech3 MotoGP, Petrucci dan Lecuona pasti akan memiliki kesepakatan sponsor pribadi dengan Red Bull. Tetapi Marc dan Alex Marquiez juga mengiklankan 2 perusahaan minuman pada tahun 2020 untuk Red Bull dan merek bir non-alkohol Estrella Galicia 0.0.

By the way, saat ini bisnis S72 Gin dan Vodka berjalan dengan sangat baik bahkan ada penundaan pengiriman.

This post was last modified on 21 Desember 2020 09:11

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Assen Perpanjang Kontrak MotoGP dan Superbike Hingga 2031

RiderTua.com - Jika kita sebut nama salah satu sirkuit pasti kita akan mengingat kejadian atau aksi dari pembalap yang tak…

4 Mei 2024

Jika Jack Miller Didepak KTM Karena Pedro Acosta, Kemana Dia akan Pergi?

RiderTua.com - Tempat Jack Miller di tim Red Bull KTM sedang berada di ujung tanduk. Karena, rookie sensasional Pedro Acosta…

4 Mei 2024

Marc Marquez : Saya Cukup Pintar Menyerah pada Waktu yang Tepat Saat Duel Melawan Pecco di Jerez

RiderTua.com - Marc Marquez meraih podium perdana (finis ke-2) di balapan utama untuk Ducati di GP Jerez. Sebenarnya kemenangan ada dalam…

4 Mei 2024

Dua Mobil Wuling Pimpin Penjualan Mobil Listrik di Q1 2024

RiderTua.com - Wuling sudah tidak bisa diragukan lagi jika berbicara soal penjualan mobil listriknya. Sebab dalam beberapa bulan terakhir, mereka…

4 Mei 2024

Tesla Dipastikan Takkan Terganggu Oleh Kehadiran BYD di Indonesia

RiderTua.com - Tesla mampu menjadi merek mobil listrik terlaris di dunia sepanjang kuartal pertama tahun ini. Walau mereka hadir di…

4 Mei 2024

Toyota: Mobil Hybrid Masih Unggul Dari Mobil Listrik di Indonesia

RiderTua.com - Toyota masih memiliki sedikit model BEV yang dijual di Indonesia, dengan bZ4X sebagai model yang dijualnya sejauh ini.…

4 Mei 2024