Sedih! Alex Marquez: Saya Ingin Penderitaan Marc Berakhir

RiderTua.com – Alex Marquez: Saya ingin penderitaan Marc berakhir… Alex Marquez boleh bangga diri setelah menyelesaikan debutnya di MotoGP, dengan 2 kali menjejak podium. Pembalap berusia 24 tahun itu berhasil menunjukkan kepada HRC, bahwa mereka tidak salah dalam memilihnya sebagai pembalap yang lebih baik dari Jorge Lorenzo di tim Repsol Honda.

Alex Marquez: Saya Ingin Penderitaan Marc Berakhir

Dalam sebuah wawancara, pembalap LCR Honda di 2021 itu mengungkapkan tentang perjalanannya dalam menyelesaikan debutnya di MotoGP musim 2020. Dia pun merinci podium mana yang menurutnya paling istimewa, perbedaan apa yang paling mencolok antara MotoGP dan Moto2 dan apa yang diinginkan tentang saudaranya Marc untuk tahun 2021.

Tahun 2020 berjalan lebih baik dari yang diperkirakan. Alex Marquez berkata, “Jelas selalu ada hal-hal yang perlu ditingkatkan. Tentunya saya ingin memulai dengan level yang lebih tinggi. Dan bersiap dengan lebih banyak tes pramusim. Tetapi impian saya tahun ini adalah, untuk mendapatkan podium. Ketika peluang muncul, seperti yang terjadi di Le Mans dengan kondisi hujan, seminggu kemudian cuacanya malah berbeda (kering), karena kami harus memanfaatkan peluang itu.”

“Namun yang terpenting, mendapatkan podium di Aragon dalam kondisi trek kering. Saya berhasil bangkit, kecepatan saya juga meningkat dan saya menikmati motornya. Itu adalah podium yang paling istimewa. Dan sejujurnya tidak saya duga.”

Alex Marquez: Saya Ingin Penderitaan Marc Berakhir

Tujuan yang Realistis

Alex selalu menetapkan tujuan yang realistis. “Jika di awal tahun Anda memberi tahu saya, bahwa saya akan balapan di Aragon, saya akan bilang jika Anda gila. Pada akhirnya, ini memanfaatkan peluang dan merasa sudah setahun berlomba untuk balapan. Dan selalu menjaga ‘kaki tetap di tanah’ dan menetapkan tujuan yang realistis untuk diri sendiri.”

“Sangat berbeda antara melakoni balapan di kejuaraan dunia dan menjadi rookie. Menjejak sirkuit baru dengan motor MotoGP, yang belum pernah saya lakukan. Itu sangat berbeda, tetapi dengan harapan nyata saya mendapatkan lebih dari yang saya harapkan di awal tahun.”

Alex Marquez: Saya Ingin Penderitaan Marc Berakhir

Semoga kakak Segera Sembuh

Keinginan pribadi Alex untuk sang kakak Marc. “Yang paling saya inginkan adalah dia bisa naik motor lagi, menikmati kehidupannya, dan agar penderitaan di rumah berakhir. Penderitaan di dalam dirinya karena tidak dapat menikmati, tidak hanya MotoGP, tapi juga motocross, dan melaju di trek datar. Dan yang paling saya harapkan adalah, dia kembali menikmati hasratnya, hasil dan apa pun itu, tapi setidaknya dia naik motor menikmati dirinya sendiri.”

MotoGP dan Moto2 Jelas Beda

Perbedaan terbesar antara MotoGP dan Moto2. “Jelas ada perbedaan besar. Pada akhirnya MotoGP adalah motor prototipe yang semuanya berubah banyak. Pada akhirnya, ini adalah motor, memiliki rem dan akselerator, tetapi memiliki lebih banyak hal yang dapat memengaruhi aktivitas balapan kita. Misalnya elektronik yang sangat canggih.”

“Sementara di Moto2, kami juga memiliki sesuatu tetapi sangat sedikit, dan di MotoGP pembalap harus bekerja lebih banyak. Perubahan MotoGP dan Moto2 yang paling mencolok adalah di dalam garasi dan di luar trek. Semua pekerjaan yang ada di dalam, semuanya adalah hal-hal yang dapat saya lihat dan bandingkan. Ada ribuan hal yang dapat saya hindari, di situlah hal itu paling banyak berubah antara satu kategori dan lainnya, ” pungkas Alex Marquez.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page