MU-X dan D-Max Anyar Dirilis di Indonesia Tahun Depan!

0

RiderTua.com – Ternyata Isuzu sudah menyiapkan MU-X dan D-Max anyar untuk dirilis di Indonesia pada tahun 2021. Mereka masih menaruh perhatian pada mobil penumpangnya walau semua itu harus dibayar dengan Panther yang tak bisa diteruskan lagi pengembangannya. MU-X dan D-Max anyar akan menjadi dua produk baru dari Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) tahun depan. Dengan begitu, kedua mobil ‘kembar’ ini takkan ketinggalan dari rival sekelasnya.

MU-X dan D-Max Anyar Menjadi Produk Baru Isuzu Indonesia

Baik MU-X maupun D-Max sama-sama mendapat generasi baru di Thailand sekitar dua bulan yang lalu. Kedua mobil ‘kembar’ ini tampil dengan desain lebih gahar dari sebelumnya, sehingga tak lagi terlihat ketinggalan zaman. Kalau dilihat sekilas, desain fascia keduanya hampir mirip, tentu saja karena MU-X adalah versi passenger car dari D-Max.

Keduanya juga dilengkapi dengan fitur mumpuni, salah satunya ADAS (advanced driving assist system) pada All New MU-X. Keduanya ternyata tak hadir sendiri, karena Mazda punya kembaran dari D-Max berupa All New BT-50. Pikap double-cabin ini dirilis di Australia di waktu yang sama dengan D-Max, dengan bentuk model yang hampir serupa satu sama lain.

MU-X dan D-Max anyar

Model All New

Isuzu mengkonfirmasi kehadiran All New MU-X dan D-Max di Tanah Air pada tahun 2021 mendatang. Padahal sebelumnya mereka juga mengaku kalau Panther sudah dihentikan produksinya sejak kondisi pasar memburuk pada April lalu. Untuk mempertahankannya saja sulit, karena Panther membutuhkan mesin berstandar Euro terbaru dan pengembangannya akan memakan waktu dan biaya lebih.

Karena tak bisa mempertahankannya lebih lama, maka Isuzu terpaksa harus mengalihkan fokusnya pada MU-X dan D-Max. Keduanya masih memiliki potensi di pasar roda empat Indonesia, dan segmennya juga cukup populer di masyakarat. Sepertinya Isuzu tak mau kalah dengan Toyota Fortuner dan Hilux yang sudah merilis facelift sebelumnya.

Tak hanya MU-X dan D-Max yang mendapat model generasi baru, tapi ada juga kendaraan komersial lainnya yang disiapkan. Model baru ini disebut Isuzu sudah ‘ready to use’, artinya sudah siap dijual kepada konsumen dan bisa langsung dipakai. Entah model apa yang dimaksud, tapi kedengarannya akan menjadi produk yang patut dinanti kehadirannya.

Leave a Reply