Categories: MotoGP

Kuartet VR46 Academy Siap Mendobrak Kelas Utama!

RiderTua.com – Kuartet VR46 Academy siap mendobrak kelas utama MotoGP.. Valentino Rossi akan diikuti oleh tiga siswa VR46 Academy pada musim MotoGP 2021. Tahun depan akan menjadi tahun yang menentukan ambisi grup VR46. Tidak hanya akan ada Franco Morbidelli dan Pecco Bagnaia, tetapi juga saudaranya, Luca Marini. Kuartet VR46 Academy berhasil masuk ke kelas utama berkat proyek yang lahir lebih dari satu dekade lalu, awalnya hampir untuk tujuan bersenang-senang. Namun selama bertahun-tahun, hal itu semakin disempurnakan berkat kolaborasi Alberto Tebaldi, Alessio Salucci, Carlo Casabianca, dan lingkaran teman yang ahli di sektor ini. Peternakan sebagai tempat latihan sederhana telah menjadi episentrum yang mampu menawarkan dukungan teknis, medis, dan manajerial kepada para pembalapnya dan hasilnya mulai terasa.

Kuartet VR46 Academy Siap Mendobrak Kelas Utama

Kuartet VR46 Academy Siap Mendobrak Kelas Utama

Valentino Rossi: Valentino Rossi yang akan mengenakan baju balap tim satelit Petronas SRT tahun depan. Suatu peristiwa yang tidak biasa di mana legenda berpindah dari tim pabrikan ke satelit. Meskipun Rossi seperti enggan terpisah dari “habitat aslinya” yang sudah bersamanya selama lebih dari 25 tahun. Musim 2020 banyak memberikan warna lain dengan podium Jerez, banyak kisah sedih, seperti sakit dan terlalu banyak kesalahan teknis.

Untuk 2021 dia berharap Yamaha bisa melakukan perubahan yang diperlukan pada YZR-M1 2020untuk mengatasi masalah grip belakang yang dikeluhakn semua pembalap Yamaha. Dengan pengembangan mesin yang dibekukan, modifikasi di area yang sangat terbatas dimungkinkan, Yamaha akan fokus terutama pada sasis baru.

Di Petronas bisa menjadi motivasi lebih lanjut bagi Valentino Rossi. Yamaha merupakan tim dengan jumlah kemenangan tertinggi (7 kali) di kejuaraan MotoGP 2020.. Pembaruan teknis kecil, dapat mendorong M1 menuju perburuan gelar 2021, karena sedikit atau tidak ada perubahan dalam hal mesin dan aerodinamika ( bagi semua tim).

Ada kemungkinan grup VR46 membentuk tim MotoGP, mungkin akan dikaitkan dengan pabrikan Suzuki. Pada saat itu, Valentino Rossi bisa dengan senang hati menggantungkan helmnya dan mengambil peran sebagai manajer tim VR46 MotoGP.

Kuartet VR46 Academy Siap Mendobrak Kelas Utama

Franco Morbidelli, Andalan Akademi

Morbidelli: Di akhir kariernya, Rossi akan berbagi garasi dengan ‘anaknya’ Franco Morbidelli, salah satu siswa pertama Akademi. Pembalap blasteran Italia-Brasil di 2020 dinobatkan sebagai pembalap terbaik Yamaha dan dengan runner-up MotoGP. Tiga kemenangan musim ini dengan M1 2019-2020 yang tidak akan dia ubah untuk tahun depan.

“Orang-orang sangat senang bekerja dengan Vale, dia adalah legenda hebat seperti yang kita semua tahu. Orang-orang di tim akan lebih bersemangat untuk bekerja dengannya”.

‘Morbido’ menyesalkan dua nol di Jerez, karena masalah mesin. Dan di Austria atas kecelakaan dengan Johann Zarco. Tanpa dua episode yang tidak menyenangkan ini, Kejuaraan Dunia akan memiliki akhir yang berbeda. Namun pada 2021 ini dimulai lagi dengan kepastian yang kokoh dan harapan yang tinggi.

Kuartet VR46 Academy Siap Mendobrak Kelas Utama

Francesco Bagnaia, Situasi Berbeda

Pecco Bagnaia: mendapat kepercayaan Ducati dipromosikan ke tim pabrikan. Cedera di Brno mempersulit musim MotoGP lalu, tetapi dia kembali cepat dan finis di tempat ke-2 di Misano. Dia memenangkan ‘audisi’ dengan Johann Zarco berebut kursi Dovi yang kosong.. Di seri terakhir dia mengatakan terlalu banyak masalah dalam beradaptasi dengan ban belakang Michelin baru. “Sebagai pembalap resmi Ducati, saya akan memiliki lebih banyak tanggung jawab. Pasang surut yang harus saya perjuangkan tahun ini tidak boleh terulang lagi. Saya harus beradaptasi lebih cepat dengan situasi yang berbeda”.

Kuartet VR46 Academy Siap Mendobrak Kelas Utama

Luca Marini, Rookie

Luca Marini : Akan menjalani debutnya di kelas utama. Kedatangan anak baru dari sekolah balap VR46 dengan membawa gelar runner-up Moto2, yang akan mengendarai Desmosedici GP19 di tim Avintia. Dia akan bekerja sama dengan Enea Bastianini.. Impian seumur hidup terpenuhi, bersaing dengan kakak laki-lakinya di MotoGP, mengambil alih kursi Tito Rabat.

Marini akan dikawal Pablo Nieto, yang akan bekerja sama dengan Ruben Xaus. Motor yang sama yang digunakan oleh Johann Zarco di musim MotoGP terakhir dengan livery tim Sky tersedia untuk saudaranya Valentino Rossi ini. Tetapi untuk tahun 2022 banyak hal yang bisa berubah, bahkan dengan kedatangan bala bantuan dari Marco Bezzecchi.

This post was last modified on 10 Desember 2020 13:21

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

MotoGP Dibeli Liberty Media? Dominasi Rider Italia Dan Spanyol Berakhir?

RiderTua.com - Setelah membeli Formula 1, American of Liberty Media pun berusaha mengamankan MotoGP dengan tawaran sebesar 4 miliar euro…

29 Maret 2024

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024