Categories: MotoGP

Crutchlow: Honda ingin Saya Menjadi Pembalap Pengganti MotoGP dan WSBK

RiderTua.com – Crutchlow: Honda ingin saya menjadi pembalap pengganti di MotoGP dan WSBK… Pembalap berusia 35 tahun itu mengungkapkan bahwa, dirinya tidak pernah mendapat tawaran ‘job’ secara resmi dari Honda untuk 2021. Namun HRC menginginkan dirinya menjadi pembalap pengganti MotoGP dan World Superbikes dan dia menolaknya..

Crutchlow: Honda ingin Saya Menjadi Pembalap Pengganti MotoGP dan WSBK

Karier Cal Crutchlow sebagai pembalap reguler telah berakhir pada balapan akhir musim di MotoGP Portimao. Dia pun memutuskan untuk menandatangani kontrak menjadi pembalap uji (tes rider) dengan Yamaha untuk 2021. Hal ini terjadi lantaran dia kehilangan tempat di tim LCR Honda, dimana tempatnya diberikan pada Alex Marquez.

Sebelum menandatangani kesepakatan sebagai tes rider Yamaha, pemenang MotoGP tiga kali itu telah dikaitkan menjadi pembalap di Aprilia. Dan bulan lalu, dia mengatakan kepada media bahwa Honda memiliki peran untuknya jika dia menginginkannya.

Tapi ide yang brojol di kepala HRC adalah, untuk mempertahankan Crutchlow sebagai pembalap pengganti untuk tim MotoGP dan WSBK. Sementara pembalap Inggris itu dia ‘tidak tertarik’ dengan job itu. Karena artinya, dia akan melakoni balapan sepanjang musim.

“Saya tidak pernah memiliki kesepakatan apa pun dengan mereka [HRC], karena rencananya lebih sebagai pembalap pengganti,” kata Crutchlow ketika ditanya, apakah Honda telah menawarinya peran sebagai pembalap tes untuk 2021.

Crutchlow: Honda ingin Saya Menjadi Pembalap Pengganti MotoGP dan WSBK

Puig Senang Crutchlow Gabung Yamaha

“Alberto [Puig]… Saya suka Alberto, saya selalu menyatakan dia sangat berpengaruh dalam kesepakatan Honda dalam beberapa tahun terakhir. Dan dia selalu mendukung saya. Dia sama dengan saya, dia berbicara terus terang dan sangat baik. Dia kecewa ketika saya keluar dari Honda pada awal tahun.”

“Banyak hal yang terjadi di luar kendali Puig, tetapi sebaliknya banyak hal yang ada dalam kendalinya. Saya memahami situasinya. Jadi, jelas dia ingin mempertahankan saya dengan satu atau lain cara. Mereka mengharapkan saya sebagai pembalap pengganti.”

“Tapi menurutku, itu akan menjadi pekerjaan yang sulit. Karena ini untuk MotoGP dan World Superbikes. Saya tidak tertarik dengan proyek itu, terutama karena ada 6 pembalap [saya harus mengganti]. Dan saya mungkin akan balapan sepanjang tahun.”

“Tapi saya sangat bersyukur selalu berbicara dengan Alberto secara jujur ​​dan terus terang. Dan hal hebat lainnya adalah, ketika saya mengatakan kepadanya bahwa saya melakukan kesepakatan dengan Yamaha. Menariknya, Puig malah senang mengetahui hal itu.”

Bersama Yamaha Crutchlow dapat membuat penampilan wildcard pada 2021, jika dianggap berguna untuk proyek mereka. Meskipun dibatasi hanya tiga, sesuai aturan wildcard untuk produsen non-konsesi.

This post was last modified on 10 Desember 2020 09:38

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Suzuki Telah Mengirim 400 Unit Jimny 5-Door ke Konsumen Indonesia

RiderTua.com - Suzuki masih berusaha untuk memenuhi tingginya permintaan Jimny 5-door di Indonesia. Walau dengan antisipasi sebelumnya, mereka mendapat penumpukan…

19 April 2024

Toyota Fortuner Kini Hadirkan Varian Hybrid!

RiderTua.com - Toyota Fortuner masih menjadi andalannya di segmen SUV ladder frame di Indonesia sampai sekarang. Hanya saja model ini…

19 April 2024

Augusto Fernandez : Sekarang Pedro Acosta Adalah Pembalap Terbaik di Pabrikan KTM

RiderTua.com - Ketika rekan setimnya di GasGas Tech3 Pedro Acosta merayakan podium (finis ke-2) di COTA, Augusto Fernandez hanya mampu…

19 April 2024

Enea Bastianini Menemukan Kecepatannya Kembali, GP24 Sudah Nyetel?

RiderTua.com - Enea Bastianini menemukan kecepatannya kembali setelah finis ketiga di Texas, dia merasa berada di jalur yang benar, tahun…

19 April 2024

Ducati Harus Memberi Pecco Motor Terbaik untuk Meng-KO Jorge Martin

RiderTua.com - Ducati harus memberi Pecco motor terbaik untuk meng-KO Jorge Martin... Kejuaraan dunia MotoGP 2024 dimulai dengan penuh kejutan…

19 April 2024

Rumor Jack Miller Ditukar Pedro Acosta Musim Ini, Ini Jawaban Bos KTM

RiderTua.com - Secara kontrak KTM dapat menukar pembalap antar timnya di tengah musim, tetapi pabrikan asal Austria itu tidak berencana…

19 April 2024