Marc Marquez: Mir Harus Berjuang Pertahankan Mahkota!

0
Marquez Bisa Naik Podium?, Joan Mir:

RiderTua.com – Marc Marquez berujar, Mir harus berjuang pertahankan mahkota… Meski hanya mampu memenangkan 1 seri balapan, cukup bagi pembalap Suzuki Joan Mir untuk meraih gelar Juara Dunia MotoGP di kelas premier. Sementara itu, bintang Repsol Honda berbicara tentang musim 2020 yang ‘tak biasa’. Dan terlepas dari segalanya, menurutnya Mir adalah pembalap yang pantas menyandang gelar juara dunia. Marc harus rela gelar dunianya diambil tanpa bisa melakukan perlawanan..

Marc Marquez: Mir Harus Berjuang Pertahankan Mahkota

Marc Marquez mengalami cedera parah setelah kecelakaan Jerez di awal musim 20202. Dia harus merelakan gelar Juara Dunia MotoGP-nya digantikan Joan Mir tanpa bisa melakukan perlawanan. Satu kemenangan, sudah cukup untuk pembalap pabrikan Suzuki berusia 23 tahun itu memenangkan gelar prestisius balap motor. Dimana hal ini belum pernah terjadi di kelas utama.

Musim 2020 menghasilkan 9 pemenang berbeda dalam 14 balapan MotoGP. Hal ini menimbulkan pertanyaan bagi Marc Marquez. “Saya tidak mengerti apa-apa lagi. Bahkan di jalur yang sama, hasilnya benar-benar terbalik dari satu minggu ke minggu berikutnya. Saya sudah tidak sabar untuk kembali dan memahami apa yang sedang terjadi,” tegas pemenang MotoGP 56 kali itu.

Bintang Repsol Honda itu mengomentari kesuksesan Joan Mir. “Dia yang paling konsisten, dia adalah juara dunia yang pantas. Konsistensi adalah hal terpenting di Kejuaraan Dunia ini. Tanpa melakukan sesuatu yang luar biasa, dia merebut gelar tersebut. Dan hanya di tahun kedua MotoGP, hal ini membuatnya sangat berharga. Selain itu juga karena dia melampaui mereka yang seharusnya menjadi favorit. “

Morbidelli Akan Menyeberang ke Repsol Honda

Tahun 2021 akan berbeda, pembalap muda Suzuki itu akan berperan sebagai Juara Bertahan. “Tahun depan, Mir akan menjadi juara dunia yang harus mempertahankan mahkota. Terlepas dari siapa yang ada di trek, Anda harus berjuang untuk menjadi yang terbaik,” tegas Marquez.

“Motor akan tetap sama untuk tahun depan. Ini artinya semuanya tergantung pada Anda dan Anda harus berjuang untuk Kejuaraan Dunia. Dan saya yakin dia akan melakukannya karena dia punya bakat, dia sudah membuktikannya. Tapi saya akan mencoba merebut kembali gelar ini, itu sangat jelas,” kata juara dunia 6 kali MotoGP itu, dalam sebuah wawancara yang direkam beberapa hari sebelum operasi ketiga lengan kanan atasnya.

Leave a Reply