Dan ‘Pembalap Sultan’ Itu Akhirnya Terdampar di WSBK

RiderTua.com – Dan Pembalap Sultan di MotoGP itu akhirnya ‘terdampar’ di WSBK.. Tito Rabat dan Loris Baz, adalah dua list terakhir yang akan masuk pada Kejuaraan Dunia Superbike 2021 dengan tim Barni Racing.. Sepertinya Tito Rabat sudah berubah pikiran terkait kelangsungan karir balapnya usai mengucapkan selamat tinggal pada MotoGP. Tito harus menyerahkan kursinya di Esponsorama Racing untuk ditempati Luca Marini.

Dan ‘Pembalap Sultan’ Itu Akhirnya Terdampar di WSBK

Duet Luca Marini dan Bastianini di Avintia MotoGP, Tito Rabat Out
Dan ‘Pembalap Sultan’ Itu Akhirnya Terdampar di WSBK

Ketika Rabat diberitahu bahwa dia tidak akan lagi melanjutkan kerjasamanya dengan Esponsorama Racing, hatinya hancur…. Dan dia tidak berfikir untuk memasukkan ke dalam rencananya untuk melanjutkan kompetisi (stop balapan). Namun rumor terkini menunjukkan bahwa dia mungkin akan menjadi bagian dari grid WSBK (superbike).

Senin lalu, transfer pembalap Chaz Davies ke Tim Go Eleven Ducati dari Kejuaraan Dunia Superbike secara resmi diumumkan. Menutup semua kemungkinan rumor yang menempatkan Tito dalam negosiasi dengan Go Eleven. Namun tim Barni Racing masih bisa mengandalkan jasa Tito Rabat.

Tim yang dipimpin oleh Marco Barnabo ini mengalami musim yang tidak mudah, sejak Leon Camier cedera dalam sebuah tes. Tim ini memiliki empat pembalap (salah satunya Marco Melandri, yang hanya turun pada empat balapan dan memutuskan untuk pensiun karena kurangnya motivasi. ). Sekarang tim Italia sedang berusaha untuk membuat kesepakatan dengan Tito Rabat. Yang telah menghabiskan minggu-minggu yang sangat sulit untuk menerima bahwa dia tidak akan lagi bisa melanjutkan balapan di MotoGP.

Bersaing dengan Loris Baz

Sejatinya Tito Rabat masih memiliki kontrak satu tahun tersisa di Esponsorama, tapi Luca Marini sudah siap menggantikannya tahun depan di tim besutan Raul Romero.

Kita semua berharap kesepakatan akan segera tewujud dan melihat Tito memiliki kesempatan untuk membuktikan kemampuannya di Kejuaraan Dunia Superbike.. Namun Barni Racing juga tertarik dengan Loris Baz, pembalap dengan pengalamannya telah menggoda beberapa tim, seperti Motocorsa dari Ducati. Tim asuhan Lorenzo Mauri mengikuti dengan cermat pergerakan Baz.. Motul, yang merupakan sponsor kejuaraan dan tidak akan setuju kehilangan seorang Prancis di Superbike.

Be the first to comment

Leave a Reply