Categories: MotoGP

Puig yang Arogan dan Tantangan Marc Marquez di MotoGP 2021

RiderTua.com – Puig yang arogan dan tantangan Marc Marquez di MotoGP 2021.. Meskipun kemungkinannya Marc cukup fit pada awal musim depan. Tapi apakah dia akan dominan lagi?.. Setelah terjatuh di Jerez, masih diragukan. Mungkin akan memakan waktu cukup lama. Dan apakah manajer Honda yang sombong itu sudah belajar dari kesalahan di masa lalu?

Puig yang Arogan dan Tantangan Marc Marquez di MotoGP 2021

Pada balapan Jerez kedua di bulan Juli, ketika manajer tim Alberto Puig ditanya, apakah Honda terlalu fokus hanya pada Marquez sehingga tidak pernah repot-repot membuat RC213V dapat dikendarai oleh pembalap Honda lain?

Puig dengan marah menjawab, bahwa semuanya dilakukan dengan benar. “Kami telah memenangkan 7 gelar pembalap dalam 7 tahun, jadi kami memiliki motor terbaik. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan.”

Dia menolak untuk menjawab pertanyaan seperti itu, dan dalam kegembiraan bahkan dia lupa bahwa Yamaha memenangkan gelar pada tahun 2015.

2020 Marah lagi

Pada bulan September 2020, Puig mengungkapkan dengan kesal setelah motor Honda beberapa kali tidak ada yang berhasil masuk 10 besar. “Kami tidak punya masalah dengan motor. Satu-satunya masalah kami adalah ketidak kehadiran Marc Marquez.”

Sementara itu, beberapa dibuat bingung dengan kebijakan Puig yang melempar dan tarik Alex Marquez dari tim resmi ke LCR. Bahkan sebelum musim dimulai berita kepindahan Alex sudah di dengungkan..

Puig yang Arogan dan Tantangan Marc Marquez di MotoGP 2021

Kesulitan Marc marquez

Kemungkinannya Marc Marquez cukup fit pada awal musim depan. Tapi apakah dia akan memainkan peran yang dominan lagi? Setelah terjatuh di Jerez, dia masih diragukan. Mungkin akan memakan waktu cukup lama.

Karena lawan punya motor top. Selain itu, pembalap seperti Mir, Rins, Morbidelli, Quartararo, Miller, Binder dan Oliveira telah mendapatkan banyak kepercayaan diri, ini juga berlaku untuk Nakagami dan Alex Marquez.

Dan apakah manajer Honda yang sombong itu telah belajar dari kesalahan di masa lalu? Hal ini masih harus dilihat. Puig terbukti berhasil jika segera setelah comeback kekuatan luar biasa dari Marc Marquez dan kekuatan Honda RC213V akan muncul kembali. Sebaliknya jika Honda tertatih-tatih lagi maka strategi Honda harus diubah..

This post was last modified on 5 Desember 2020 13:27

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Honda Mobilio Baru Terjual 194 Unit di Q1 2024

RiderTua.com - Honda telah mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus sepanjang Maret lalu. Dengan lebih dari 10 ribu unit mobil…

24 April 2024

‘Rolling in the City’ dengan New Honda Stylo 160

RiderTua.com - Kemarin Selasa 23/04, MPM Honda Jatim mengadakan acara rolling city bersama skutik premium fashionable mereka yakni New Honda…

24 April 2024

Citroen Resmi Rilis C3 Aircross di Indonesia!

RiderTua.com - Citroen akhirnya meluncurkan mobil terbarunya di Indonesia, yaitu C3 Aircross. Mobil SUV ini menjadi varian baru lainnya dari…

24 April 2024

Pedro Acosta : Tahun Lalu Performa RC16 di Jerez Bagus Itu Memotivasiku

RiderTua.com - 2024 bisa dibilang tahunnya Pedro Acosta. Rookie dari tim GASGAS-Tech3 itu tampil impresif dalam 3 seri MotoGP pertama…

24 April 2024

Toprak Razgatlioglu : Aku Hampir Menangis, Banyak Orang Jerman Mendukung Saya!

RiderTua.com - Setelah finis ke-2 pada race pertama hari Sabtu, Toprak Razgatlioglu menyelesaikan superpole race pada Minggu pagi di posisi…

24 April 2024

Semua Rider Mengincar Tempat Enea Bastianini di Ducati

RiderTua.com - Mengenai performa kuat Enea Bastianini musim ini, usai GP Amerika Michael Laverty mengatakan, "Senang melihat performa Enea. Dia…

23 April 2024