SUV Ladder Frame Terra Siap Dapat Penyegaran!

RiderTua.com – SUV ladder frame Nissan Terra pada akhirnya akan mendapatkan penyegaran besar setelah sekian lama. Maklumlah karena mobil pesaing Fortuner ini masih tergolong baru di pasar dan sudah waktunya untuk mendapatkan facelift. SUV ladder frame Terra akan mendapat beberapa ubahan yang cukup signifikan. Dari penampilannya sampai mesin turbo yang tetap bertenaga.

SUV Ladder Frame Terra Mendapat Ubahan Signifikan

Jika dibandingkan dengan SUV Nissan lainnya seperti X-Trail, Terra masih memiliki banyak waktu untuk bisa diterima di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Mobil ini pertama kali dihadirkan pada tahun 2018 lalu untuk bersaing melawan Fortuner dan Pajero Sport. Selain kedua model ladder frame ini, di luar negeri Terra mendapat lawan tambahan, yaitu Ford Everest.

Sayangnya karena masih baru, Terra tak dapat bersaing dengan merek sekelasnya yang sudah lama menghuni segmennya. Tentu saja butuh waktu lama agar mobil ini mampu menarik lebih banyak konsumen setianya. Nissan mulai menyadari kalau Terra hampir tak mendapatkan penyegaran, sehingga disiapkan model terbarunya.

SUV ladder frame Terra

Dirilis di Timur Tengah

Video teaser New Terra 2021 sudah mulai diunggah oleh Nissan cabang Timur Tengah lewat YouTube. Dalam video berdurasi singkat tersebut bisa terlihat bagaimana penampilan sekilas dari Terra anyar ini, dengan desain lampu depan yang lebih keren. Quad LED terbarunya berpadu apik dengan dua lampu LED strip yang stylish.

Detail menarik lainnya yaitu lampu serta bodi belakang mobil yang lebih datar jika dibandingkan dengan modelnya sekarang. Seolah Nissan ingin membuatnya sama persis dengan X-Trail, walau keduanya sudah jelas berupa SUV yang berbeda jenis. Kap mesinnya dibuat lebih rendah, tapi dengan headlamp yang seakan nampak mencuat.

Video ini tak memperlihatkan interior dari New Terra 2021, entah apakah akan diubah juga atau tidak. Terra masih mengandalkan mesin diesel twin turbo dan single turbo, serta mesin bensin biasa, dan akan dirilis pada tanggal 25 November mendatang di Timur Tengah. Kalau seluruh dunia mungkin masih belum bisa, tapi semoga saja bisa diluncurkan, ya.

Be the first to comment

Leave a Reply