Valencia Trek Tak Bersahabat dengan Valentino Rossi

Rossi: Sejak Bridgestone Diganti Michelin Yamaha Bermasalah
Rossi: Sejak Bridgestone Diganti Michelin Yamaha Bermasalah

RiderTua.com – Secara pribadi, Valencia adalah trek yang tak bersahabat dengan Valentino Rossi. Faktanya dia hanya menang 1 kali disana dengan Yamaha… Bintang Yamaha itu mengucapkan selamat kepada juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir di Valencia. Dia juga menjelaskan, mengapa dia mengambil aspek positif dari balapan akhir pekan ini meskipun finis di urutan ke-12.

Valencia Trek Tak Bersahabat dengan Valentino Rossi

Di kubu Yamaha, hanya Franco Morbidelli moncer. Setelah finis di urutan ke-12, Valentino Rossi menjelaskan situasinya, “Saya dalam situasi khusus. Karena jika Anda ingin kembali ke puncak pada level ini, Anda harus melangkah selangkah demi selangkah.”

“Saya belum menyelesaikan balapan sejak Misano-1. Saya membuat kesalahan. Aku berhenti karena sakit dan hanya melewati 4 lap seminggu yang lalu. Saya membutuhkan balapan ini untuk kembali lebih kuat,” Pada race hari Minggu kemarin, dia hanya mengantongi 4 poin.

MotoGP
Valencia Trek Tak Bersahabat dengan Valentino Rossi

Pembalap Italia berusia 41 tahun itu juga mengatakan, “Anda harus mengatakan bahwa Valencia selalu menjadi trek terburuk bagi saya secara pribadi, sejak awal karir panjang saya. Kami tahu itu tidak mudah. Kita berjuang dengan cengkeraman sepanjang akhir pekan. Kami mencoba banyak hal, tetapi kami tidak pernah mendapatkan kecepatan yang bagus, sehingga kami bisa bertarung dengan pembalap-pembalap atas.”

Valencia Trek Tak Bersahabat dengan Valentino Rossi

“Di sisi lain, saya konstan hingga akhir. Dan secara fisik saya merasa baik-baik saja. Akhirnya, saya bisa dalam kelompok Maverick dan Pecco. Jadi ada aspek positifnya juga. Dan kami masih memiliki balapan lagi di Portimao seminggu lagi.”

Juara dunia 9 kali itu antusias menanti balapan akhir musim di Portugal. “Saya sangat menyukai treknya. Semuanya akan tergantung pada motornya dan perasaan dengan bannya. Tapi saya harap kami bisa kuat di sana,” kata Vale percaya diri.

Selamat untuk Joan Mir

The Doctor melontarkan kata-kata yang mengapresiasi juara dunia baru MotoGP Joan Mir. “Saya mengucapkan selamat kepadanya.. Hanya beberapa pembalap dalam sejarah yang melakukan ini di tahun kedua mereka.”

“Dia sangat muda, tapi dia tidak membuat kesalahan. Dia selalu membuat keputusan yang tepat di saat-saat krusial dan dia cepat. Saya pikir dia benar-benar pantas mendapatkan gelar ini. Bersama dengan Suzuki dan seluruh tim, mereka melakukan pekerjaan luar biasa. Motornya bekerja dengan sangat baik dan mereka pantas mendapatkannya,” tegas Rossi.

Be the first to comment

Leave a Reply