Brivio: Di Suzuki Tidak Ada Team Order

Alex Rins: Terima Kasih Joan Mir!
Alex Rins: Terima Kasih Joan Mir!

RiderTua.com – Davide Brivio mengatakan bahwa, “Di Suzuki, tidak ada team order, kami tidak seperti mereka… Joan Mir adalah pemimpin kejuaraan MotoGP saat ini dan akhir pekan ini di Valencia bisa menjadi juara MotoGP 2020. Di sisi lain ada rekan setim Alex Rins, yang sekarang dapat juga memperjuangkan dirinya untuk meraih gelar dunia. Rins berada di peringkat ketiga dan dengan poin sama dengan Fabio Quartararo yang berada di urutan kedua, keduanya memiliki 125 poin.

Brivio: Di Suzuki Tidak Ada Team Order

Bagi Suzuki musim ini semuanya berjalan lebih baik dari yang direncanakan, namun Davide Brivio lebih memilih untuk tetap berhati-hati dan tidak menganggap remeh seputar proses kemenangan. Dia menjelaskan dalam sebuah wawancara kepada media AS. “Saya sedikit berhati-hati dan tenang karena kami masih harus menyelesaikan pekerjaan, tetapi jelas saya sangat senang dengan apa yang kami lakukan. Ini musim yang hebat dan saya pikir perbedaan besar bagi pembalap kami adalah ketekunan”.

Brivio: Di Suzuki Tidak Ada Team Order
Brivio: Di Suzuki Tidak Ada Team Order

“Joan menjalankan kejuaraan yang luar biasa. Dia punya keteguhan yang luar biasa. Dan Alex mengalami kemalangan di awal tahun, tapi sekarang dia melakukan apa yang kami harapkan darinya. Kami memiliki dua pembalap teratas,” ujar Brivio.

Pembalap Suzuki Joan Mir memiliki 162 poin, dan memimpin 37 poin dengan sisa 50 poin untuk diperebutkan. Brivio berujar, “Dari Joan saya mengharapkan balapan yang bagus, dengan podium dan dia akan mulai tampil, tapi saya tidak mengira akan konsistensinya. Dia mengejutkan saya dan telah menunjukkan bahwa ketika dia mencapai level nya dia tetap di sana. Dia tidak naik podium secara kebetulan dan mempertahankan level itu sangat mengesankan”.

Tim Order ?

Dengan hanya dua balapan tersisa team order sangat dimungkinkan untuk mengunci gelar. Dan akan memainkan peran penting dalam pertarungan untuk kejuaraan. Tapi itu tidak berlaku di setiap tim. Brivio menegaskan, “Kami belum memberikan team order, selain itu karena kami tidak menyukai itu, karena mereka adalah dua pembalap yang berjuang untuk Kejuaraan Dunia dan kita tidak dapat memberikan team order. Kami selalu ingin membuat segalanya lebih sulit … Kami membawa pembalap muda untuk tumbuh bersama kami dan kami tidak memberikan team order”…

Terlepas dari kata-kata manajer tim, ada dugaan di seri terakhir Rins membiarkan Mir lewat. Namun Brivio sepertinya bias.. “Minggu lalu bukanlah masalah keberuntungan bahwa tidak ada yang terjadi. Saya harus mengatakan bahwa saya sangat bangga dengan pembalap kami, karena mereka melakukan balapan yang cerdas saat mengendarai dengan dua pembalap Suzuki bersama-sama (didepan). Mereka telah memahami bahwa yang terpenting adalah Suzuki dan tim”.

Dengan kata lain tanpa tim order keduanya sudah tahu diri…

Be the first to comment

Leave a Reply