New Ducati Multistrada V4 Dirilis, Ada Fitur Baru!

RiderTua.com – All New Ducati Multistrada V4 resmi diluncurkan setelah ditunggu sekian lama. Motor petualang dari produsen asal Italia ini sudah menjadi andalannya sampai sekarang, dan kini sudah memasuki generasi keempat. New Ducati Multistrada V4 menawarkan fitur yang lebih modern dan canggih. Bahkan ada sistem elektronik yang disebut tak dimiliki oleh motor sekelasnya.

New Ducati Multistrada V4 Menawarkan Fitur Modern

Dari desainnya memang terlihat seperti motor adventure kebanyakan, hanya saja Multistrada V4 memiliki postur yang lebih tegap dan gagah. Dengan itu, motor yang masuk dalam seri Multistrada ini sanggup melahap segala medan, entah itu on-road maupun off-road. Rangka aluminium monocoque disebut sudah dirancang lebih kuat dan lebih ringan dari sebelumnya.

Walau sebagai adventure bike, tapi layaknya motor Ducati lainnya, Multistrada V4 masih memiliki kesan sporty yang begitu kental. Motor ini disebut tetap nyaman dikendarai saat berpergian jauh, ataupun ingin sekedar menjajal jalanan ekstrim. Meskipun dengan berat kering yang mencapai 215 kg, tapi motor ini nampak terlihat enteng saat melaju di medan off-road.

New Ducati Multistrada V4

Performa Maksimal

Multistrada V4 dilengkapi dengan sejumlah fitur mumpuni, seperti cornering light sampai sistem radar depan-belakang. Sistem semacam ini sering dijumpai pada mobil, dan ini pertama kalinya dipakaikan pada sepeda motor. Lalu ada wheelie control yang disebut Ducati ‘dipinjam’ dari motornya yang berlaga di ajang MotoGP.

Urusan mesin, motor ini mengandalkan mesin 1.158 cc bertenaga 170 hp dan torsi 125 Nm. Kemudian ada juga paket fitur keselamatan yang cukup komplit, tak hanya wheelie control, tetapi juga ABS cornering sampai traction control. Ada juga vehicle hold control yang memudahkan pengendara saat berhenti di tanjakan.

Tak hanya sistem radar yang disediakan, adaptive cruise control dan blind spot detection juga tersedia pada Multistrada V4. Fitur seperti itu juga banyak ditemukan pada mobil saat ini. Untuk harganya masih belum diumumkan, tapi kalau melihat dari segala fitur yang dibawanya, bisa jadi harganya melebihi Rp 100 jutaan.

Be the first to comment

Leave a Reply